fbpx
Sunday 19th May 2024

Ratusan Relawan Dari Berbagai Elemen Dapat Penghargaan

By: On:

KABAR KLATEN.COM_ Puluhan komponen masyarakat dapat piagam penghargaan dari anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Daerah Pemilihan Jateng V, Muhammad Nabiel Haroen (Gus Nabil).

Adapun komponen masyarakat yang mendapatkan piagam penghargaan itu antara lain para relawan dari BANSER, KOKAM, Derap Juang, FKUB maupun Jurnalis di wilayah kabupaten Klaten atas peran serta dan dedikasinya dalam penanganan Covid-19 sesuai dengan perannya masing masing.

Terselenggara di gedung pertemuan Eka Kapti Klaten, Kamis (21/10/2021) juga hadir perwakilan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang memberikan pemahaman terkait produk obat dan makanan yang sehat dan aman dikonsumsi oleh warga masyarakat.

Kepada media, Gus Nabil mengatakan pada hari ini dirinya memberikan piagam penghargaan kepada beberapa komponen masyarakat yang telah ikut serta dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah kabupaten Klaten. Diantara yang mendapatkan piagam penghargaan antara lain para tenaga medis, relawan hingga jurnalis.

Saat ini untuk wilayah kabupaten Klaten berada pada PPKM Level 2 dan tingkat warga masyarakat yang divaksin sudah mencapai 77% dari seluruh warga Klaten. Keberhasilan tersebut adalah berkat kerja keras para tenaga medis, relawan dan juga jurnalis.

“ Sisa kurang lebih 23% warga yang belum divaksin, itu menjadi PR kita semua agar semua dapat segera divaksin dan kita segera mencapai herd immunity di wilayah kita ini,” jelas Gus Nabil.

“Kita perlu lakukan gerakan vaksinasi door to door dan di waktu malam, dimana para pekerja pada siang hari bekerja dan tidak ada waktu ikut vaksin, bisa dijangkau dengan upaya tersebut,” lanjut Gus Nabil.

Terpisah, penerima piagam penghargaan dari unsur Jurnalis, Paidi mengucapkan terimakasih kepada Gus Nabil.

” Terima kasih untuk Gus Nabil yang telah memberikan penghargaan terhadap para Jurnalis dalam upaya penanganan Covid 19 di wilayah kabupaten Klaten. Hal ini tak lepas dari peran teman teman jurnalis dalam pemberitaan soal penanganan covid 19 di Klaten,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.