fbpx
Saturday 22nd June 2024

PDM dan PDA Klaten Selenggarakan Musda 23 Juli 2023 di Prambanan.

By: On:

KABARKLATEN.COM — Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA ) Klaten akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah ( Musda ) tanggal 23 Juli 2023 di komplek perguruan Muhammadiyah Prambanan Klaten.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua PDM Klaten H. Sugiyanto di Gedung Sierad dihadapan calon Panitia Pelaksana Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Klaten Rabu ( 29/3/2023 ).

Sugiyanto berharap eksistensi Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi keagamaan yang terbesar saat ini hendaknya mampu terus bersinergi dengan berbagai pihak maupun masyarakat luas untuk mewujudkan masyarakat yang kondusif, aman, nyaman, tertib.

“Muhammadiyah telah menjadi contoh sebagai organisasi kemasyarakatan dengan semangat ta’awun mengajak bersama-sama dengan masyarakat dan Pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang kondusif, aman, nyaman, dan tertib” ujarnya.

Menurut Sugiyanta , hingga saat ini Muhammadiyah sudah banyak memberikan sumbangsih dalam proses pembangunan di segala bidang dari tingkat Ranting hingga nasional, dan dengan adanya Musda nanti diharapkan akan lahir pemikiran-pemikiran mencerahkan yang mampu berkontribusi bagi pembangunan di masyarakat.

“Berbagai kegiatan Muhammadiyah, baik keagamaan, sosial, pendidikan, maupun budaya telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan. Dengan diadakannya Musda nanti, diharap akan melahirkan sosok yang mampu bermitra dengan pemerintah dan masyarakat umum dalam membangun serta pemikiran-pemikiran baru yang mencerahkan” katanya.

Sementara itu sekertaris PDM Klaten Ishak Sulistyo mengatakan Musda kali ini mengambil tema *Memakmurkan Masjid Memajukan Klaten* agar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Klaten dimaksudkan tidak sekedar untuk membahas permasalahan yang ada di Muhammadiyah saja, namun juga masalah bangsa utamanya di Kabupaten Klaten.

“Masalah bangsa adalah urusan bagi Muhammadiyah pula, karena Muhammadiyah juga merupakan partner pemerintah. Dengan tema yang diangkat kali ini, diharapkan Muhammadiyah mampu memberikan kontribusi dalam menciptakan civil society melalui Islam berkemajuan yang berbasis usaha memakmurkan masjid yang sudah dirumuskan oleh KH Ahmad Dahlan sejak dahulu” ujarnya.

Rencananya, Musda akan berlangsung selama satu hari yakni Ahad ( 23/7/2023 ) di komplek perguruan Muhammadiyah Prambanan Klaten.

Berbagai acara turut menyemarakkan agenda lima tahunan Muhammadiyah ini seperti Pawai Ta’aruf tentang potensi Muhammadiyah dan Aisyiyah di Klaten.

Juga dijelaskan Ishak Sulistyo bahwa agenda pokok Musda nanti antara lain laporan kebijakan PDM dan PDA Klaten, penyusunan program kerja selama 5 tahun ke depan, pemilihan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta rekomendasi.
( *Moch.Isnaeni* )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.