fbpx
Saturday 22nd June 2024

NPCI Klaten dan IGORNAS Adakan Sosialisasi Olahraga Disablitas

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Puluhan Guru Olahraga di Kabupaten Klaten mengikuti kegiatan sosialisasi Olahraga disablitas yang diadakan oleh NPCI Klaten dan IGORNAS. Dalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Plt. Sekretaris Dinas Guritno, Ketua IGORNAS Surpyanomo, Kabid Pemuda dan Olahraga Isnanto dan Perwakilan NPCI Jateng selaku Pemateri Slamet Widodo serta Ketua NPCI Klaten Sri Mulyo. 

Ketua NPCI Klaten Sri Mulyo mengatakan, kegiatan Sosialisasi Olahraga disablitas ini diadakan bekerjasama dengan IGORNAS Kabupaten Klaten.

“Tujuannya untuk mensosialisasikan pentingnya Olahraga bagi disablitas dan kita sosialisasikan ke semua guru di kabupaten Klaten ini”, ungkap Sri Mulyo, Sabtu (25/05/2024).

Plt. Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Guritno mengatakan, Kegiatan kolaborasi ini sangat bagus, Ikatan Guru Olahraga Nasional ini diharapkan merambah masuk ke wilayah disablitas agar bersama sama memperjuangkan hak haknya.

“IGORNAS ini merupakan guru Olahraga yang ada di Kabupaten Klaten agar nanti dapat berkolaborasi dengan Olahraga disablitas, karena event Paralympic ini merupakan event Olahraga untuk orang berkebutuhan Khusus yang Eventnya hingga ke Internasional, maka diharapkan kolaborasi ini dapat mencetak atlet untuk mengharumkan nama Klaten”, Kata Guritno.

Sementara Ketua IGORNAS Kabupaten Klaten Surpyanomo mengatakan, kegiatan ini pertama kali untuk IGORNAS Kabupaten Klaten untuk mendeteksi sedini mungkin atlet disablitas yang ada di wilayah pendidikan.

“Ini merupakan pengalaman pertama kalinya untuk mendeteksi mana atlet disablitas, kemudian temen-temen akan mendata dan kita akan mengelompokkan sesuai dengan jenjangnya kemudian akan mudah menjaring atlet sesuatu dengan jenjangnya”, kata Surpyanomo.(din) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.