fbpx
Saturday 22nd June 2024

Lomba Tamanisasi Desa Candirejo, TP PKK : Kami Berharap Kedepan Menjadi Tempat Wisata Edukasi

KABARKLATEN.COM_ Dalam rangka memberdayakan masyarakat dibidang pemanfaatan lahan, 12 RW dari 13 RW di Candirejo, Ngawen Klaten mengikuti lomba pembuatan taman.

Lokasi Taman Dukuh Duwetan RW 02

Dari pantauan wartawan kabarklaten.com tim juri yang menilai mendatangi satu persatu lokasi yang dijadikan tempat untuk pembuatan taman dengan seksama.
Penilaian dilakukan pada hari Selasa (21/12/2021) dimulai dari dukuh Duwetan RW 01 dan selanjutnya hingga selasai di RW 12.

Pagi tadi, Ketua TP PKK Kecamatan Ngawen, Lintang Haryadi mengatakan, tujuan adanya lomba tamanisasi di desa Candirejo, untuk mengajak masyarakat gemar menanam tanaman terlebih pada saat pandemi seperti ini, juga untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dengan tanam sayuran dan obat obatan alami.

“Masyarakat digerakkan untuk menanam tanaman sayuran dan apotek hidup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saat pandemi sekarang ini, dan selebihnya tanaman bisa dijual,” ungkap Lintang.

Lebih lanjut lintang menguraikan, tujuan adanya lomba tamanisasi ini sekaligus bisa berkembang menjadi tempat wisata baik kedepannya.

“Selanjutnya setelah adanya lomba tamanisasi ini, kami yakin bisa menjadi tempat wisata tanam sayur ataupun wisata yang menarik.

Sementara itu ketua PKK Desa Candirejo Ika Wulandari mengatakan, adanya lomba tamanisasi di Desa Candirejo merupakan inisiatif dari TP PKK Desa yang menjadi pelopor dengan memberikan dana stimulan kepada setiap PKK di kelompok RW di Candirejo.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif saya sebagai ketua PKK di Candirejo, agar para anggota PKK tergerak untuk melakukan kegiatan kreatif di masa pandemi, kegiatan ini kami stimulan dana untuk pembuatan taman namun dana stimulan tersebut tidaklah banyak,” kata Ika.

Ditambah, dalam perlombaan tamanisasi ini hadiah dan stimulan tidaklah terlalu banyak, namun harapannya agar supaya PKK menjadi garda terdepan untuk meningkatkan ekonomi warga di desa Candirejo.

“Harapan kami PKK Desa Candirejo menjadi garda terdepan untuk meningkatkan ekonomi keluarga, jika dilakukan maka kesejahteraan masyarakat dan anak-anak akan meningkat. Dalam lomba tamanisasi ini untuk hadiah juara 1 sebesar Rp 1jt dan hadiah kedua dan ketiga kita rahasiakan dulu berapa jumlahnya,” pungkasnya.

Setelah penilaian berakhir kabarklaten.com menerima informasi bahwa untuk juara lomaba tamanisasi di Desa Candirejo, dukuh Duwetan RW 01 mendapatkan juara 1, dukuh kalongan mendapatkan juara 2 dan dukuh Duwetan RW 02 mendapatkan juara 3.(Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.