fbpx
Sunday 19th May 2024

Kunjungan Pada Kegiatan Penyerahan BLT DD II Di Pedan, Bupati Sampaikan Bantuan Diperpanjang Selama Masih Pandemi

By: On:

Kabarklaten,com — (Pedan) Kamis (09/07/2020) Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengunjungi lima desa di kecamatan Pedan yakni, Lemah Ireng, Kaligawe, Troketon, Kedungan, dan Keden dalam agenda kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa
(BLT DD) tahap II. Seperti halnya kunjungan yang sudah-sudah, dia selalu menyinggung upaya dan komitmen penuh pemerintah kabupaten dalam memutus mata rantai virus untuk itu dia menghimbau warga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar zona hijau tetap terjaga.

Sambutan Bupati pada acara penyerahan BLT DD II di desa Troketon

Dalam kunjungannya kali ini, bupati sempat menjanjikan perbaikan dan pelebaran jalan dari desa Lemah Ireng, Kaligawe dan Troketon.

“Sudah dianggarkan 110 M untuk jalan, tapi karena ada musibah pandemi covid, akhirnya kami gunakan dahulu untuk refokusing”

Menurut informasi yang dihimpun tim Kabar Klaten, selama masih pandemi bantuan tunai akan berlanjut setelah tahap ke tiga berakhir. Jadi akan ada tahap lanjutan, hanya saja nominal bantuan dikurangi.

“Secara resmi memang belum, tapi dari presiden sudah paring dhawuh ke kemendes dan sudah disetujui, jadi untuk kepala daerah dan kepala desa tinggal menindak lanjuti. Jika ada perintah resmi kami siap. Saya sudah memerintahkan semua kepala desa untuk menyiapkan administrasi dan menghitung keuangan masing-masing desa. Dan semua siap kondusif menyambut instruksi pemerintah pusat,” ungkapnya pada wawancara di Balai Desa Kedungan.

Penyerahan simbolis BLT DD II dari Bupati kepada warga penerima bantuan di desa Lemah Ireng

Pada kesempatan yang sama, di Balai Desa Keden, Camat Pedan, Marjana mengungkapkan kesiapan pemerintah dan masyarakat Pedan menghadapi new normal.

“Dalam penjaringan sebelummya durasi satu setengah jam ada 32 pelanggar tanpa masker. Tentang razia lanjutan akan kami koordinasikan terlebih dahulu dengan gugus covid. Selebihnya kami masih sebatas menghimbau untuk masyarakat agar pakai masker dan jangan bergerombol. Untuk razia kita ikut razia gabungan, dan harus ada izin dari gugus covid kabupaten,” ungkapnya. (ikapri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.