fbpx
Sunday 19th May 2024

Konser Musik Adipura, Bupati Sampaikan Terima Kasih Ke Warga Klaten

By: On:

KABARKLATEN. COM_ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Klaten menggelar konser musik bertajuk “Matur Nuwun Klaten Resik” di Alun-alun Kabupateb Klaten, Sabtu (5/5/2024) malam. Konser ini digelar dalam rangka tasyakuran dan apresiasi kepada masyarakat setelah Kabupaten Klaten berhasil meraih kembali Piala Adipura tahun penilaian 2023.

Konser tersebut menghadirkan bintang tamu Orkes Musik (OM) New Monata dari Jawa Timur dan disambut antusias masyarakat Klaten. Hal ini terlihat dari penuhnya area Alun-alun Klaten oleh masyarakat yang ingin menikmati konser musik dari orkes musik pimpinan Cak Sodiq itu.

Konser musik Adipura “Matur Nuwun Klaten Resik” dibuka dengan penampilan band pop lokal Klaten, L Band dan dilanjutkan penampilan solo Budi Cilok dengan lagu-lagu ciptaan Iwan Fals.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Klaten menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah bank sampah dan sekolah yang menjadi pos penilaian Adipura tahun 2023. Apresiasi juga diberikan kepada tenaga kebersihan dan juru taman DLH Klaten sebagai garda terdepan kebersihan di Kabupaten Klaten.

Sri Mulyani menyebut peran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan memiliki andil besar dalam keberhasilan Kabupaten Klaten meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia selama dua tahun berturut-turut, 2022 dan 2023. Karenanya dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Klaten ini mengajak masyarakat berperan aktif dalam penilaian Adipura tahun ini untuk menorehkan kembali penghargaan Adipura untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Lebih dari 26 tahun Kabupaten Klaten tidak meraih penghargaan Adipura, namun berkat segala upaya dan peran aktif masyarakat yang menciptakan lingkungan bersih dan sehat, kita berhasil meraih penghargaan Adipura di tahun 2022 dan 2023. Karena saya Sri Mulyani, Bupati Klaten, mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan agar Kabupaten Klaten kembali bisa meraih penghargaan Adipura di tahun ini,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Sri menjelaskan bahwa kunci keberhasilan Kabupaten Klaten dalam meraih Adipura adalah gotong royong dan kerja sama semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, relawan peduli sampah dan lingkungan, hingga masyarakat luas.

“Ini adalah hadiah untuk masyarakat Kabupaten Klaten. Selaku Bupati Klaten, saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu mengelola dan mengendalikan sampah di Kabupaten Klaten,” jelasnya.

Usai sambutan, Bupati pun turun panggung sembari membawa piala Adipuran 2023 dan diserahkan kepada petugas kebersihan DLH Klaten. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada petugas kebersihan di Kabupaten Klaten yang turut berperan besar dalam penilaian Adipura. (ang/din) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.