fbpx
Monday 11th December 2023

Hataru Ke- 62, BPN Klaten Gandeng UMKM Gelar Bazar

By: On:

Acara Hataru di BPN Klaten

KABARKLATEN.COM_ Dalam rangka momentum HUT Hari Agraria dan Tata Ruang ( Hataru) Nasional Ke- 62 tahun, Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Klaten hadirkan para pelaku UMKM dengan menggelar Bazar dan jalan sehat.

Kepala BPN Klaten Tentram Prihatin menjelaskan, kegiatan peringatan Hataru ini merupakan kordinasi dan bersinergi dengan PPAT dalam menyelesaikan permasalahan pendaftaran tanah di kabupaten Klaten.

“Kegiatan ini merupakan kordinasi dan bersinergi dengan PPAT agar kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan pendaftaran tanah di kabupaten Klaten ini,” ungkap Tentram Prihatin di halaman kantor BPN Klaten, Sabtu (01/10) pagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, acara ini diadakan selama 3 hari dimulai hari Kamis hingga Sabtu dengan menghadirkan UMKM dari binaan BPN Klaten.

“Bazar ini dilakukan selama 3 hari agar mengangkat perekonomian UMKM dari binaan BPN Klaten,” imbuhnya.
Dikatakannya, dalam hari terakhir ini, BPN Klaten bersama keluarga PPAT mengadakan kegiatan jalan sehat untuk memeriahkan HUT Hantaru.

” Setidaknya ada 400an peserta jalan sehat dari BPN Klaten dan keluarga PPAT di Klaten ini,” jelasnya.

Sementara pelaku UMKM yang hadir di acara Hataru Iman Santoso mengatakan, di UMKM petani muda ada beberapa devisi, diantara devisi pemasaran dan devisi pembinaan. Dalam hal ini merupakan kegiatan pemasaran ada yang namanya pasar tani gunanya untuk menjembatani produsen pertanian dalam memasarkan produknya.

Salah satu UMKM Klaten yang ikut Acara Hataru di BPN Klaten

” Di kelompok Tani muda ada yang namanya pasar tani, yaitu untuk menjembatani produsen pertanian dari petani sendiri ke konsumen dengan melalui kegiatan car free day dan acara bazar seperti ini,” pungkas Iman. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.