fbpx
Sunday 19th May 2024

130 Anggota PPK Dilantik, KPU Klaten Siapkan Bimtek Pilkada

By: On:

KABARKLATEN.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menggelar pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Kamis (16/5/2024). Sebanyak 130 anggota PPK yang dilantik tersebut akan bertugas pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Anggota PPK yang terpilih tersebut dilantik secara langsung oleh Ketua KPU Klaten, Primus Priono. Dalam kesempatan tersebut, Primus menyampaikan 130 anggota PPK yang dilantik tersebut telah melalui serangkaian tahapan yang telah dijadwalkan.

“Anggota PPK yang terpilih bukan hanya karena lolos serangkaikan tes, namun juga karena pertimbangan keterwakilan perempuan, disabilitas, agama, dan kekuatan sosial di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, 130 anggota PPK yang dilantik pada Kamis sore tersebut akan mengikuti orientasi tugas PPK dalam Pilkada 2024 yang digelar pada 18-19 Mei 2024. Orientasi tersebut digelar dalam rangka memastikan seluruh anggota PPK melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional.

“Untuk memastikan PPK melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, akuntabel, berintegritas, pada tanggal 18 dan 19 Mei 2024 akan diselenggarakan orientasi tugas ke seluruh anggota PPK. Materi pokoknya adalah orientasi tugas tentang kepemimpinan, kelembagaan, tata kerja dan hubungan antar lembaga, kode etik penyelenggara, tata kelola data pemilih, dasar-dasar teknis pemilihan pilkada dan lain sebagainya,” paparnya menerangkan.

Sementara itu, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Klaten, Jajang Prihono, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan pesan agar seluruh komponen dan lapisan masyarakat Klaten ikut serta menjaga Pilkada 2024 agar dapat berjalan dengan damai. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menegaskan penyelenggaraan pesta demokrasi harus dilandasi dengan rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Saya tidak ingin perbedaan sikap politik menjadi alasan sesama saudara untuk saling bertengkar. Tidak elok, hanya karena beda dukungan sesama teman harus berseteru. Persatuan dan keutuhan adalah modal kunci, harta termahal yang harus kita jaga guna mengawal perjalanan Kabupaten Klaten mewujudkan visi kita membangun Kabupaten Klaten Maju, Mandiri dan Sejahtera,” papar Bupati dalam sambutannya. (ang/din) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.