fbpx
Sunday 19th May 2024

Sambang Pasar Babadan Mayungan, Sosok Fajri Masih Melekat

By: On:

KABARKLATEN.COM — Masih dalam rangka kampanye, Muhammad Fajri, calon wakil bupati Klaten pasangan One Krisnata, tadi pagi Selasa (27/10/2020) blusukan ke Pasar Babadan Mayungan Ngawen. Di pasar inilah sebagian masa kecilnya dihabiskan. Nenek kesayangannya berjualan di pasar ini, membuka kios kelontong sehingga dengan sendirinya ia mengakrabi lingkungan pasar ini sejak kecil.

Kini hadirnya, selain untuk berkampanye, ia juga ingin sambang para pedagang yang ternyata banyak yang masih mengenali sosoknya. Kedatangannya tak ayal menumbuhkan ingatan para pedagang lawas tentang dirinya.

Fajri di tengah kegiatan sambang pasar Babadan Mayungan

“Tadi ada mbah-mbah yang masih ingat kecilnya saya waktu di sini. Bahkan beliau masih ingat waktu saya berebut ayam,” tuturnya sambil tertawa.

“Ini pasar yang paling berkesan buat saya. Karena Mbah saya berjualan di sini. Ada kios di dalam. Dari kecil saya sering ikut berjualan. Hingga dewasa dan punya anak saya masih sering antar jemput Mbah Putri, semua masih kenal saya,” lanjutnya.

Sesuai pembawaan Fajri yang berjiwa muda, acara genjrengan tak ketinggalan. Ada yang memintanya bermain gitar di tengah pasar.
“Tadi ada yang minta ngamen, tapi tidak dikasih uang. Sebagai gantinya besok pilihan bupati mau dicoblos,” terangnya.

Selain berkampanye, silaturahmi menjadi tujuan utamanya. Dia mengungkapkan, semua pedagang adalah teman Mbah Padmo Putri, neneknya. Leluhur yang meninggal dan siapa yang dulu akrab dan masih hidup harus disambung silaturahminya. Para pedagang di pasar Babadan ini semua teman karib Mbah Padmo Putri, sehingga ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi yang sangat berkesan baginya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.