fbpx
Friday 12th April 2024

Perolehan Suara Naik 13%, PKS Bakal Dapat Tambah Kursi di DPRD Klaten

KABARKLATEN.COM_ Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengalami kenaikan suara yang signifikan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Perolehan suara tersebut menurut hasil perhitungan sementara atau hasil C diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Klaten naik 13% dari pileg tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Klaten, Sri Martono saat jumpa Pers di salah satu warung makan di Klaten.

“Selain pemilih yang lama, saat ini banyak pemilih pemula atau pemilih milenial yang mendongkrak penambahan suara hingga 13% dari perolehan pemilu tahun 2019 yang lalu”, ungkap Sri Martono, Sabtu (24/02/2024).

Menurut Sri Martono, dari perolehan suara yang saat ini naik 13%, sangat dimungkinkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan bertambah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Klaten di Pemilu 2024 saat ini.

“Kami yakin saat ini PKS akan bertambah 1 kursi lagi di DPR D kabupaten Klaten, dan yang akan mendapatkan 2 kursi ada di Dapil 2, lainnya mendapatkan 1 kursi disetiap Dapil”, jelasnya.

Dikatakan Sri Martono, semua pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Klaten mengapresiasi seluruh warga masyarakat yang telah memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi pilihannya.

“Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan menjatuhkan pilihan terhadap partai keadilan sejahtera”, ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua Fraksi PKS Kabupaten Klaten, Widodo, kenaikan perolehan suara pada pemilu kemarin dimungkinkan diperoleh dari pemilih pemula ataupun pemilih milenial yang tidak lagi memandang PKS sebagai Partai Eklusif.

“Banyak pemilih pemula ataupun pemilih milenial yang saat ini memilih PKS, mereka memandang PKS saat ini lebih terbuka dalam hal perubahan, sehingga merubah paradigma kaum milenial untuk memilih PKS menjadi partai pilihannya”, pungkasnya.(din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.