fbpx
Sunday 19th May 2024

Kadarwati Anggota DPRD Jateng Minta Pemdes Optimalkan Potensi Wisata Desa

By: On:

 


KABARKLATEN.COM_ Anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kadarwati meminta pemerintah desa mengembangkan potensi yang ada di desa-desa menjadi destinasi wisata sehingga menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

“Ini kan pandemi COVID-19 sudah terkendali, ekonomi masyarakat mulai menggeliat dan harus bangkit, makanya ini mendorong pemerintah Desa terlebih lagi yang telah memiliki SK Desa Wisata untuk lebih aktif menggerakkan perekonomian masyarakat dengan membuat terobosan baru agar dapat berkunjung ke Desa sini yang memiliki wisata Gunung Wijil,”ujar Kadarwati saat reses di balai desa Kupang Kecamatan Karangdowo Klaten, Jumat siang (7/10/2022).

Lanjutnya, potensi desa wisata di Karangdowo Klaten cukup besar dan sangat beragam, namun harus dikemas secara menarik.

“Desa itu kalau punya potensi dan dipoles serta kemudian ‘dipublish’ ke media sosial, pasti masyarakat akan datang sendiri,” ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Kupang Sutari menyampaikan bahwa potensi wisata yang dimiliki oleh Desa Kupang yaitu Gunung Wijil. Yang ditawarkan kepada wisatawan melalui potensi wisata alam gunug Wijil berupa religi disitu dapat ziarah dan tersedia spot selfie kekinian.

“Kami mencoba untuk membangkitkan kembali potensi wisata Gunung Wijil ini setelah vakum selama pandemi COVID-19 dan mendapatkan SK Desa wisata. Bulan Agustus kemarin semarak Gunung Wijil dengan berbagai kegiatan bahwa Gunung Wijil ini sudah dibuka, “ujarnya.

Kades Sutari menyebut sat ini pengunjung yang datang ke Gunung Wijil mulai relatif meningkat. Pada saat Weekend kunjungan bisa mencapai 500 orang, hal itu menurutnya dapat digunakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menjajakan dagangannya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.