fbpx
Monday 22nd July 2024

Deklarasikan Pencalonan, Suwanto Akan Gratiskan PBB Jika Mendapat Rekom DPP PDI perjuangan dan Menang Pilkada

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Seorang warga asli Glagahwangi Polanharjo Klaten, Suwanto hari ini Rabu (12/06/2024) mendeklarasikan pencalonannya sebagai Bupati Klaten melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

Dalam deklarasi ini dihadiri oleh pengurus anak cabang PDI Perjuangan, relawan serta simpatisan pendukung Suwanto serta dari partai pengusung lainnya.

Dalam pidatonya Suwanto memperkenalkan diri bahwa dirinya adalah warga asli Desa Glagahwangi Polanharjo, dan berasal dari anak seorang tani.

“Saya asli dari Desa Glagahwangi Polanharjo, dan bapak ibuku dulu adalah seorang petani, maka dari itu saya kembali ke Desa Glagahwangi bertekad merubah Klaten menjadi lebih baik”, ungkap Suwanto di pendopo Tirtana Glagahwangi Polanharjo

Lebih lanjut Suwanto mengatakan, dalam pencalonannya sebagai Bupati klaten, ia mempunyai gebrakan program unggulan yaitu menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi warga di Kabupaten Klaten.

“Jika nanti mendapatkan rekomendasi DPP PDI P dan menang Pilkada, maka kami akan hapus PBB di Klaten, karena berdasarkan kalkulasi kami pendapatan PBB di Klaten sekitar 2,4 milyar per tahun, namun harus ada pemasukan pengganti dari non APBD atau APBN sebagai pengganti”, jelasnya.

Suwanto menyampaikan bahwa sebagai pendapatan pengganti PBB yang digratiskan, ia akan mengambil dana dari CSR dari perusahaan yang ia kelola. Ia juga menyoroti tentang perizinan tambang lereng merapi agar nantinya warga Klaten ikut merasakan hasilnya.

“Kita ambil dari dana CSR perusahaan yang kami kelola dan soal tambang merapi perizinannya akan kita tinjau kedepannya untuk kepentingan warga Klaten”, imbuhnya.

Ia berharap DPP PDI perjuangan akan merekomendasikannya sebagai Calon Bupati Klaten di pilkada nanti. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.