fbpx
Sunday 19th May 2024

TKSK Jatinom Gabung Tiga Desa Penerima Bantuan Sosial Demi Memudahkan Pembagian Dana

By: On:

Kabarklaten.com — (Jatinom), Kamis (14/05), Pemerintah Desa Gedaren Jatinom memfasilitasi pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada ratusan penerima bantuan di wilayah Gedaren dan sekitarnya. Kegiatan ini berjalan lancar di bawah pengawasan aparat polsek dan koramil Jatinom.

 

Menurut koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jatinom, Ning Sulastri, “Ini bantuan BST tahap ke dua setelah yang pertama dalam bentuk tunai via rekening, yang sekarang melalui kantor pos diberikan tunai langsung oleh petugas senilai 600 ribu rupiah per Kepala Keluarga.”

Berkaitan dengan sasaran penerima bantuan dia menjelaskan bahwa penerima BST adalah masyarakat miskin yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

“Di Jatinom sendiri jumlah penerima BST ada 1.351 penerima. Untuk teknis pembagian, karena ini tunai, kami yang terjun ke desa-desa. Di Kantor Pemdes Gedaren yang sedang berlangsung ini ada tiga desa yang tergabung, Gedaren 122 penerima, Jemawan 96 penerima, dan Mranggen 109 penerima,” lanjut Ning Sulastri.

Diungkapkannya pula, idealnya pembagian BST ini serentak seluruh kecamatan. Tapi karena petugas TKSK setiap kecamatan hanya satu, maka di bagi per desa atau gabungan beberapa desa. Selain demi memudahkan pembagian, juga untuk memecah konsentrasi massa di masa wabah corona ini. (ikapri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.