fbpx
Monday 22nd July 2024

Unwidha Luluskan 431 Wisuda dan Kukuhkan Dua Guru Besar

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Rektor Universitas Widya Dharma (Unwidha) Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Prof Dr H Triyono, MPd mengukuhkan dua guru besar dan mewisuda sekaligus melepas 431 lulusan angkatan ke-75 yang diadakan di Kampus Unwidha Klaten yang beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara Dukuh Macanan, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten,, Selasa, 17 Oktober 2023.

Dua guru besar yang dikukuhkan masing-masing Prof Dr Dra Hj Esti Ismawati, MPd dan Prof Dr Drs H Dwi Bambang Putut Setiyadi, MHum. Sebagai bentuk rasa bangga atas pengukuhan dua guru besar tersebut, di Gedung Rektorat Unwidha Klaten dipasang baliho besar ucapan selamat dan sukses dari segenap civitas akademika Unwidha Klaten kepada Prof Dr Dra Hj Esti Ismawati, MPd dan Prof Dr Drs H Dwi Bambang Putut Setiyadi, MHum yang telah berhasil meraih gelar jabatan fungsional guru besar di Unwidha Klaten.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unwidha Klaten, Dr Purwo Haryono, MHum dalam laporannya mengatakan, jumlah wisudawan Unwidha angkatan ke-75 sebanyak 431 orang lulusan yang terdiri dari 27 orang dari Program Magister (MPd), 131 orang Sarjana Pendidikan (SPd), 101 orang Sarjana Manajemen (SM), 50 orang Sarjana Akuntansi (SAk), 11 orang Sarjana Pertanian (SP), 32 orang Sarjana Teknik (ST), 35 orang Sarjana Komputer (SKom), 29 orang Sarjana Psikologi (SPsi), 7 orang Ahli Madya Komputer (AMd Kom), 3 orang Ahli Madya Fisioterapi (AMd Kes) dan 5 orang Ahli Madya Manajemen (AMd M).

”Sejak berdirinya Unwidha Klaten sampai dengan Selasa, 17 Oktober 2023 telah berhasil meluluskan 29.647 orang yang terdiri dari 1.269 orang Magister Pendidikan, 648 orang lulusan Program Pendidikan Profesi Guru, 642 orang Sarjana Muda, 24.304 orang Sarjana S-1, 508 orang Ahli Madya Diploma-III dan 2.276 orang lulusan Program Akta Mengajar-IV,” kata Dr Purwo Haryono.

Lebih lanjut dikatakan, pada wisuda saat ini ada wisudawan yang lulus dengan predikat pujian Cumlaude yakni dua orang lulusan dari Program Magister (S-2), 152 orang lulusan dari Program Sarjana (S-1), dan lima orang dari Program Diploma (DIII). Untuk wisudawan termuda atas nama Herlina Diah Damayati, AMd M Prodi Manajemen Perpajakan warga Mawen, Pesu, Wedi saat diwisuda berumur 20 tahun 5 bulan 26 hari dan wisudawan tertua atas nama Suwanto, ST Prodi Teknik Sipil warga Sidorejo, Planggu, Trucuk, Klaten saat diwisuda berumur 58 tahun 4 bulan 2 hari.

Rektor Unwidha Klaten, Prof Dr H Triyono, MPd selaku Ketua Senat Unwidha Klaten saat mewisuda mengungkapkan, dengan mengucakan Bismillahirrahmanirrahim melantik dan mewisuda 431 lulusam angkatan 75 tahun 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi petunjuk dan kekuatan dalam mengamalkan ilmunya untuk menggapai cita-citanya.

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI) Klaten, Dr H Basuki, MM dalam sambutannya mengatakan, Yayasan Pendidikan Indonesia selaku Badan Penyelenggara Unwidha mengucapkan selamat kepada Unwidha Klaten yang berhasil mewisuda 431 lulusan. Semoga ke depan Unwidha Klaten senantiasa diberikan kemampuan mampu menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, SM, MSi dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Titin Windiyarsih, SPd, MPd mengatakan, guru besar yang dikukuhkan yakni Prof Dr Dra Hj Esti Ismawati, MPd dan Prof Dr Drs H Dwi Bambang Putut Setiyadi, MHum telah mengantarkan Unwidha sebagai universitas unggulan di Kabupaten Klaten.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah mengikuti pembelajaran dengan baik sehinga berhak menyandang gelar sesuai ilmunya masing-masing,” katanya.

Dikatakan, vahwa wisuda bukan akhir segalanya tapi awal untuk mengabdikan ilmunya untuk masyarakat berbbangsa dan bernegara. Para wisudawan dan wisudawati mempunyai keunggulan sesuai program studi yang ditekuninya, untuk itu agar selalu fokus pada dunia kerja sehingga ilmunya lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Pada pengukuhan dua guru besar dan wisuda angkatan ke-75 sebanyak 431 lulusan, Rektor Unwidha Klaten Prof Dr H Triyono, MPd bersama tamu undangan lainnya juga memberikan ucapan selamat kepada Prof Dr Dra Hj Esti Ismawati, MPd dan Prof Dr Drs H Dwi Bambang Putut Setiyadi, MHum. Dari pantauan di luar lokasi wisuda banyak masyarakat yang memanfaatkan momentum wisuda untuk berjualan bunga dan stand foto untuk memberikan kesempatan wisudawan dan keluarga mengabadikan momentum wisuda. (Red) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.