fbpx
Wednesday 24th July 2024

Resmikan Ponpes, Sri Mulyani: Ponpes Al Fatih Diharap Mencetak Generasi Yang Berakhlak dan Berkontribusi Untuk Bangsa

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Bupati Klaten, Sri Mulyani, meresmikan Pondok Pesantren Modern Al Fatih Klaten Jum’at ( 22/10/2021) di dukuh Jetis Baru, Desa Belang Wetan, Klaten Utara Klaten.

Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Klaten Utara, Kepala Desa Belang Wetan, para donatur dan tamu undangan.

Dalam Sambutannya, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan, Pondok Pesantren Modern Al Fatih ini diharapkan dapat mencetak generasi penerus yang berakhlak mulia dan dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara.

“Kita berharap kedepan Pondok Pesantren Modern Al Fatih ini dapat mencetak generasi yang berakhlak dan berkomunikasi untuk bangsa dan negara kita,” ucapnya.

Lanjutnya, Ponpes mempunyai kekuatan dan daya tawar untuk melakukan perubahan-perubahan yang berarti.

” Ponpes harus sanggup membangun individu para santri yang memiliki potensi kuat dalam misi pembangunan negeri ini,” harapnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Pesantren Kementerian Agama Klaten, Agus Susanto, mengungkapkan bahwa dalam pendirian pondok pesantren kini ada hubungannya dengan perizinan, banyak ponpes yang berdiri tanpa mengantongi izin.

” Al Fatih, sebuah nama ponpes modern yang layak mendapatkan rekomendasi dan izin operasional karena memenuhi persyaratan,” ungkap Agus.

Dikatakannya, untuk mendapatkan rekomendasi ataupun izin operasional ponpes harus memiliki persyaratan yang sudah ditetapkan pemerintah.

” Syarat yang harus dimiliki oleh pendiri pondok pesantren diantaranya, memiliki pemimpin dengan kualifikasi lulusan pondok pesantren, serta memiliki minimal 15 santri untuk awal pendirian ponpes,” sebutnya.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Modern Al Fatih, Suhari Lc mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan menghadiri acara peresmian Pondok Pesantren Modern Al Fatih.

“Rasa syukur kami panjatkan kehadirat Allah yang telah mempertemukan kita dalam acara peresmian Pondok Pesantren Modern Al Fatih, kami mewakili pengurus pondok pesantren Al Fatih mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang hadir dan mensukseskan pendirian ponpes Al Fatih ini,” ungkapnya.(Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.