fbpx
Saturday 22nd June 2024

Kuliah Perdana Unwidha, Siapkan Generasi Emas Mendatang

KABARKLATEN.COM_ Tidak seperti hari-hari biasa, Auditorium kampus Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten pada Senin (18/09/2023) ramai keberadaan anak muda berseragam almamater. Mereka adalah mahasiswa baru Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten angkatan 2023/2024. Ratusan mahasiswa baru dari berbagai jurusan datang dalam rangka mengikuti kuliah perdana.

Bagi civitas akademika, kuliah perdana merupakan momen istimewa penanda bahwa mereka telah memasuki gerbang Perguruan tinggi sebagai mahasiswa.

Menurut Rektor Unwidha Prof. Triyono, Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten tahun ajaran ini telah menerima sebanyak 406 mahasiswa baru jalur reguler.

“Mahasiswa baru jalur reguler yang mengikuti kuliah perdana hari ini adalah di luar dari 928 mahasiswa baru Pendidikan Profesi Guru (PPG) Unwidha Klaten yang juga diterima secara resmi oleh Rektor Unwidha Klaten pada Sabtu (16/9/2023) kemarin”, ungkap Triyono

Disampaikan Triyono, bahwa ia menyambut gembira kedatangan mahasiswa baru dan ucapan selamat datang dan bergabung di Universitas Widya Dharma Klaten untuk mahasiswa baru.

“Sekarang menyandang status sebagai mahasiswa, otomatis terjadi perubahan dalam fase kehidupan kalian, yang semula disebut siswa, sekarang adalah mahasiswa. Yang semula sekolah, sekarang kampus. Yang semula belajar, sekarang kuliah”, kata Triyono.

Lebih lanjut ia mengatakan, mahasiswa yang berada di ruangan ini berusia 18 hingga 21 tahun, nanti saat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 100 tahun maka usia mereka antara 41 hingga 45 tahun.

“Pada ulang tahun ke 100 kemerdekaan Republik Indonesia, mereka berada di usia 41-45 tahun, mereka akan menjadi pemimpin bangsa dan mereka adalah generasi emas dimana keberlangsungan bangsa dan negara berada di pundaknya”, ucapnya.

Dikatakan Triyono, pada saat ini semua sedang berada di era Disrupsi, dimana seseorang yang tidak mampu berdadptasi maka akan terlindas perubahan.

“Kita saat ini berada di era Disrupsi ditandai dengan perubahan yang begitu cepat dan masif di semua lini kehidupan. Dimana seseorang yang tidak bisa menyesuaikan diri maka akan terlibas oleh perubahan zaman”, pungkasnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.