fbpx
Sunday 19th May 2024

ICKK Berharap Pemerintah Tingkatkan Kemapuan Relawan

Kabarklaten.com_ Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom Klaten ( ICKK) berharap pemerintah kabupaten Klaten meningkatkan kemampuan dan kwalitas para relawan untuk membantu penanganan para Disabilitas Klaten.
Ketua ICKK Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom Klaten Mengatakan,
Untuk penanganan permasalahan Disabilitas para Disabilitas seharusnya memiliki banyak bekal dan kemampuan dalam komunikasi.

Suasana saat Pembekalan para Relawan ICKK

” Kebanyakan para relawan ini masih minim pengetahuan, makanya perlu adanya bimbingan teknis dalam penanganan Disabilitas Grahita, Cerebal Palsi ( lumpuh otak) dan netra,” Ungkap Sri Mulyo disela-sela acara Bimtek di aula kecamatan Karanganom, Senin (23/12).
Lanjutnya, kedepan hendaknya pemerintah kabupaten Klaten meningkatkan fasilitas dan kegiatan penguatan kapasitas para relawan agar bisa berkomunikasi dengan Disabilitas dengan baik.
” Adanya bimbingan dan pembekalan para relawan ini untuk meningkatkan kemampuan relawan dalam menangani permasalahan yang kompleks para Difabel,” Imbuhnya.
Sementara Moh Anwar dosen PLB ( Pendidikan Luar Biasa) UNS pemateri Bimtek ICKK Mengatakan, pada dasarnya Inclusi di Klaten sudah ada perkembangan dan kini sudah ada center atau kelompok sosial yang menanganinya, dan ini harus di kembangkan, khususnya dibidang pendidikan setara SD ( Sekolah Dasar).
” di Klaten seharusnya ada sekolah SLB Negeri setingkat Sekolah Dasar di setiap kecamatan, karena ini untuk meningkatkan kemampuan para Difabel atau Anak Berkebutuhan Khusus di daerah- daerah,” Katanya.
Dikatakannya, Dengan adanya bimbingan teknis penanganan permasalahan Disabilitas ini, diharap Kedepan banyak relawan yang mampu memberikan kontribusi terhadap para Disabilitas.
” Kedepan diharap banyak relawan yang mampu memberikan kontribusi terhadap Disabilitas Klaten,” Pungkasnya.( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.