fbpx
Friday 12th April 2024

150 Anak Ikuti Pesantren Kilat di TPQ Ar-Ridha Wunut Klaten

By: On:

KABARKLATEN.COM_ TPQ Ar-Ridha bersama Ma’had Tahfidzul Qur’an Bait Al-Tanzil menyelenggarakan Pesantren Kilat (Peskil) Ramadan batch 9 pada Sabtu-Senin, 9-11 Maret 2024 di komplek masjid ar-Ridha Wunut, Tulung, Klaten. Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan untuk menyambut bulan Ramadan 1445 H/ 2024 M.

Peskil yang bertemakan Tajwidku Tuntas Ramadanku Berkualitas diikuti oleh  150 peserta. Mereka tidak hanya berasal dari Tulung tetapi mereka berasal dari beberapa wilayah lain, seperti Polanharjo, Karanganom, dan Jatinom.

Selain _mabit_ selama tiga hari dua malam, Peskil ini dirancang dengan berbagai bentuk kegiatan. Di antaranya belajar teori dan praktik tata cara taharah, mendongeng, berkuda, memanah, wisata umbul, mewarnai, dan menonton film. Dengan kegiatan yang bervariasi diharapkan anak-anak tidak bosan dan semangat mengikuti Peskil. Selama kegiatan, anak-anak dibimbing 35 ustaz/ustazah.

Selain mendapatkan ilmu, para peserta juga mendapatkan teman yang saleh dan salehah. Anak-anak belajar sabar dan tertib karena mereka harus mengantre giliran mandi. Kegiatan yang tidak kalah seru adalah saat tukar kado, pembagian hadiah, suvenir, dan kenang-kenangan.

Enggal, salah seorang panitia penyelenggara Peskil  mengatakan latar belakang kegiatan tersebut di antaranya didasari keprihatinan gejala inferioritas yang masih menjangkiti sebagian besar masyarakat Indonesia dan krisis pemimpin-pemimpin teladan di bumi pertiwi.

“Pesantren kilat ini dimaksudkan sebagai upaya melahirkan generasi yang senang berlomba dan bersaing sehat. Serta menghasilkan pemimpin yang saleh dan unggul. Kami juga berharap bisa mewujudkan tunas-tunas bangsa yang berani menghadapi persaingan di kancah nasional dan global. Terwujud pula pemimpin yang berkepribadian dan berakhlak serta memiliki integritas tinggi terdepan dalam meneladankan kebaikan dan menginspirasi bagi yang lainnya,” jelas Enggal.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.