fbpx
Thursday 21st September 2023

SMK Petrus Kanisius Buat APD Sendiri, Bantu Tenaga Medis Dalam Penanganan Covid-19

By: On:

Kabarklaten.com_ Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis, Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Petrus Kanisius Klaten berinisiatif untuk membuat APD untuk diberikan ke rumah sakit diklaten.
Kepala Sekolah SMK Petrus Kanisius Klaten Yosep Prasetya Budi, S.Pd Mengungkapkan, adanya APD ini diharapkan dapat melindungi para tenaga medis yang sering melakukan interaksi dengan para pasien Covid-19.
” Siswa SMK Petrus Kanisius dan para guru dan staf membuat APD ini untuk ikut membantu tenaga medis yang ada di Klaten,” Ungkap Rabu¬† ( 28/05/2020) diruang sekolah.

Guru SMK Petrus Kanisius saat menunjukkan hasil pembuatan APD yang siap dikirim ke Rumah Sakit

Dengan pembuatan APD yang dibuat oleh siswa dan guru Kata Yosep Prasetya Budi, merupakan bentuk penanaman karakter kepedulian terhadap sesama ke siswa SMK Petrus Kanisius.
” Kita mencoba menanamkan rasa kepedulian siswa SMK Petrus ke sesama manusia, apabila terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19 ini,” Imbuhnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, selain kegiatan sosial, SMK Petrus Kanisius Klaten juga mempunyai program pembelajaran untuk siswa SMK Petrus Kanisius, antara lain:
1️⃣Ada program baru berkaitan dengan Pencegahan Covid-19, yaitu untuk mendukung PBM online maka setiap siswa baru akan mendapat satu buah Smartphone Android 4G dan bagi calon siswa/i jurusan TKJ akan difasilitasi untuk memiliki Laptop
2️⃣Ada program prakerin hingga 1 tahun, sampai benar2 terampil sesuai dengan kebutuhan industri dan hasil prakerin bisa untuk membayar SPP
3️⃣Setiap siswa akan mendapat fasilitas akun email premium(bukan email yg gratisan) berupa G Suite for Education dimana kapasitas penyimpanan di internet hingga 10 TeraByte, hasil kerjasama resmi sekolah dengan Google.
4️⃣Semua siswa/i muslim ada program peningkatan keimanan Islam melalui Siraman Rohani secara rutin oleh para Ustad.
5️⃣Ada program peningkatan kompetensi lulusan dan penelusuran tamatan sehingga semua lukusan akan dipastikan mendapat pekerjaan di industri atau dibantu wirausaha
6️⃣Siswa bisa memilih pembelajaran/sekolah secara online maupun offline
7️⃣Sudah sangat berpengalaman yan dalam menyelenggarakan test atau ujian online yakni sejak tahun 2010 hingga sekarang. Pungkasnya ( Udin )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.