fbpx
Sunday 19th May 2024

190 an Lansia Klaten Ikut Senam Bersama RSCH dan Universitas Safin Pati di Alun-alun

KABARKLATEN.COM_ Seratusan lansia di Kabupaten Klaten mengikuti kegiatan senam pagi bersama Rumah Sakit Cakra Husada dan Universitas Safin Pati di alun-alun Klaten, Jum’at (17/11/2023).

Saat ditemui Kabar Klaten Dekan Universitas Safin Pati Fakultas Ilmu Kesehatan Yeni mengungkapkan, bahwa kegiatan pagi ini merupakan salah satu wujud kerja sama antara Universitas Safin Pati dengan Rumah Sakit Cakra Husada, untuk menebar manfaat bagi masyarakat dengan wujud senam lansia.

“Ini salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat dari dosen dan mahasiswa, serta wujud kegiatan rutin rumah sakit Cakra Husada”, ungkap Yeni Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Safin Pati.

Selain kerja sama dalam bentuk kegiatan sosial, Universitas Safin Pati juga berkerjasama dengan Rumah Cakra Husada dalam bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Selain kegiatan ini, Kami kolaborasi dengan rumah Cakra Husada kalau butuh tenaga pengajar dari rumah sakit sebagai dosen tamu untuk mengajar di Universitas Safin Pati”, jelas Yeni.

Ditanya soal penerimaan mahasiswa baru, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Yeni menyampaikan, bahwa saat penerimaan mahasiswa baru ada 500 an mahasiswa yang diterima oleh Universitas Safin  Pati.

“Ada hampir 600 mahasiswa baru yang diterima oleh Universitas Safin Pati. Di Universitas Safin Pati ada 16 program studi dan 5 fakultas Ilmu Kesehatan”, katanya.

Sementara perwakilan Rumah Sakit Cakra Husada dr. Netty Herawati menyampaikan, bahwa kegiatan pagi ini merupakan kegiatan rekreasi keluar untuk senam lansia yang sebelumnya juga dilakukan oleh rumah sakit Cakra Husada, dan saat ini kita bekerjasama dengan mahasiswa Universitas Safin Pati untuk mengadakan program Senam lansia di luar.

“ini program rekreasi keluar dari senam lansia, ada sekitar 190an peserta yang saat ini mengikuti senam lansia saat ini, kegiatan ini diadakan bersama dengan mahasiswa Universitas Safin Pati, kata dr. Netty Herawati.

Salah satu peserta senam Menik Wuryanti merasa senang dengan adanya kegiatan senam lansia yang dilakukan di luar atau pun ditempat terbuka.

“Saya Menik Wuryanti dari Tegal klaten, merasa senang dengan kegiatan ini, karena tidak selalu monoton ditempat saja, dan ini juga merupakan keinginan anggota senam lansia”, pungkasnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.