fbpx
Sunday 19th May 2024

Pemdes Kalikotes Gelar Festival Jenang Dan Launching Desa Wisata

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Pemerintah Desa Kalikotes mengadakan kegiatan tradisi Srawung Budaya pada Sabtu 05 November hingga Minggu 06 November 2022 di Bumi perkemahan Tirta Mulya. Pada acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Klaten Sri Mulyani dan dihadiri wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya beserta jajarannya.

Acara Srawung Budaya ini dengan mengusung tema”Menyulam Silam Desa Kalikotes” sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Saat dijumpai, Kepala Desa, Kalikotes, Kecamatan Kalikotes Klaten Ponidi, mengatakan kegiatan Srawung Budaya ini dimulai dengan launching penyerahan Surat Keputusan (SK) Desa Wisata oleh Bupati Klaten dan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan festival Jenang.

“Dimulai dengan launching penyerahan (SK) Desa Wisata, penandatanganan prasasti dan dilanjutkan festival Jenang, setelah itu baru bedah buku asal usul desa Kalikotes,” terang Ponidi, Sabtu (5/11/2022)

Selanjutnya, kata Ponidi, acara akan dilanjutkan nanti malam dengan sholawat oleh majelis dzikir mocopat dari grup jeng Sunan asal Surakarta.

“Malamjya lantunan sholawat oleh majelis dzikir Langsung dari jeng Sunan asal Surakarta dan di hari minggunya, pentas seni reog,” katanya.

Ditambahkan Ponidi, Bupati Klaten juga meresmikan rumah hidroponik Tirta Arum sebagai wujud ketahanan pangan nasional.

“Rumah hidroponik Tirta Arum dengan pendampingan dinas pariwisata, dinas Pertanian, dinas Ketahanan Pangan. Serta untuk pengembangan wisata akan dilengkapi dengan destinasi Miniatur Ka’bah untuk biro pelaksanaan manasik haji di desa Kalikotes,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.