fbpx
Thursday 9th July 2020

Mengisi Masa Stay At Home, Guru dan Sembilan Siswa SDN 3 Drono Ngawen Lolos Seleksi Puisi Nasional

By: On:

Kabarklaten — Sembilan siswa dan seorang guru Sekolah Dasar Negeri 3 Drono Ngawen lolos dalam seleksi Puisi Nasional bertajuk Corona yang diselenggarakan oleh Komunitas Yuk Menulis Nasional. Karya mereka menjadi bagian dari buku ‘Untuk Kita Yang Sedang Berjuang’. Dalam karyanya mereka mengangkat materi pengharapan mendalam akan berakhirnya wabah virus covid-19.

“Motivasi kami ikut event ini karena kami juga ingin mencurahkan kegelisahan dan harapan kami atas musibah corona ini melalui tulisan. Selain itu saya pribadi sebagai guru mereka juga ingin meningkatkan kemampuan literasi anak-anak didik saya,” ungkap Ika Prihatiningsih, S.Pd selaku guru, pembimbing sekaligus peserta puisi nasional.

Ika Prihatiningsih, S. Pd, Guru SDN 3 Drono Ngawen

Vitriya Mardiyati, S.Pd, M.Pd, Founder Komunitas Yuk Menulis, mengatakan event ini diselenggarakan karena keprihatinan atas berhentinya kegiatan pembelajaran di sekolah akibat darurat musibah pandemi. Memberi angin segar buat semua kalangan yang bosan Work From Home.

“Event ini diikuti serentak oleh ribuan peserta seluruh Indonesia dari kalangan pendidik, pelajar, mahasiswa dan pelaku bisnis. Harapan saya karya ini bisa menjadi penanda atau kenangan bahwa kita semua pernah merasakan titik saat kita harus berjuang mati-matian tetap dirumah saat keadaan terbatas,” tambah Vitriya

“Semoga karya ini bisa memberi energi positif bagi semua peserta yang lolos khususnya dan masyarakat pembaca pada umumnya,” pungkasnya. (Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan