fbpx
Tuesday 22nd October 2024

Berbagi Kasih Menyambut HLN Ke-79, PLN UP3 Klaten Sukseskan Program Light Up The Dream PLN Kepada Masyarakat Kurang Mampu Di Desa Weru

By: On:

KABARKlLATEN.COM_ 16 Oktober 2024 – Dalam menyambut suka cita Hari Listrik Nasional Ke – 79 di tahun ini, PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klaten bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) berbagi kasih sayang melalui program penyaluran listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Katen dan sekitarnya. Program ini lebih dikenal dengan nama Program Light Up The Dream (LUTD). PLN membantu proses penyaluran listrik kepada pelanggan secara gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali.

Program LUTD ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat kurang mampu di seluruh pelosok Negeri, dimana biaya penyambungan diperoleh dari insan pegawai PLN. Program ini juga menjadi salah satu program PLN UP3 Klaten dalam menyambut Hari Listrik Nasional ke – 79 di PLN UP3 Klaten.

Pada kegiatan ini sekitar 22 pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Klaten yang menerima manfaat program tersebut, yang tersebar di wilayah Kabupaten Klaten dan Boyolali. Agus Yudhistira Sujana selaku Manajer UP3 Klaten pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kebahagiannya karena bisa mensukseskan program LUTD ini.

“Program ini lahir dari kepedulian pegawai PLN UP3 Klaten dalam mewujudkan mimpi masyarakat untuk dapat menikmati kebutuhan energi listrik sendiri, bersama dengan momentum HLN ke-79 ini, kami bagikan kebahagiaan ini dengan masyarakat kurang mampu” Ujar Agus.

Selain itu juga beliau menyampaikan informasi terkait aplikasi PLN Mobile “Aplikasi PLN Mobile yang hadir sebagai media informasi kelistrikan, mulai dari pasang baru, tambah daya, sampai pelaporan gangguan kelistrikan masyarakat. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token secara mudah dan aman.” Jelas Agus.

Penerima program ini berada di deerah-daerah yang cukup jauh, salah satunya di daerah Weru, Tuginem warga Dusun Jatiwayang Desa Alasombo, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, menjadi salah satu pelanggan penerima program penyambungan gratis dan pada kesempatan ini beliau secara langsung menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN UP3 Klaten.

“Saya sangat Bahagia sekali telah diberikan bantuan pemasangan listrik gratis ini, program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu dan selain itu juga saya tidak perlu menumpang listrik lagi pada Saudara ” ujar Tuginem

“Listrik ini bisa mewujudkan mimpi, mulai dari mimpi kecil hingga yang besar, terima kasih PLN Klaten semoga program ini dapat mewujudkan mimpi – mimpi masyarakat kurang mampu kedepannya” sambung Suwarni dengan perasaan terharu.

Program Light Up The Dream ini adalah sebuah wujud mimpi masyarakat agar mendapatkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik. Program ini akan terus berjalan dan harapan kedepannya semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati manfaat dari program ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.