fbpx
Tuesday 22nd October 2024

Menyambut Hari Listrik Nasional, Srikandi PLN UP3 Klaten Berikan Bantuan Operasional Belajar Mengajar di SLB-B YAAT Klaten

By: On:

KABARKLATEN.COM_ 10 Oktober 2024 – Dalam rangkaian menyambut Hari Listrik Nasional Ke-79, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klaten melalui program Srikandi PLN melakukan pemberian bantuan operasional belajar mengajar di Sekolah Luar Biasa B (SLB-B) Yayasan Anak-anak Asuh (YAAT) yang berada di Klaten. Sekolah ini yang melayani pendidikan khusus untuk anak yang mengalami ketunaan pendengaran/bicara. Sekolah ini didirikan sejak tahun 1963. Sekolah ini beralamat di Bendogantungan, Sumberejo, Klaten Selatan, Klaten. SLB-B YAAT selain menyelenggarakan program pendidikan akademik jenjang TKLB, SDLB, SMPLB dan SMALB juga memberikan pembelajaran keterampilan bagi anak-anak tunarungu.

Kegiatan yang bertajuk sosial ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan PLN UP3 Klaten dalam menyambut peringatan Hari Listrik Nasional ke-79. Srikandi PLN Klaten menjadi pioneer dalam merangkul anak-anak bersama penyandang disabilitas di SLB-B YAAT. Kegiatan yang bertenakan “Kita Sama, Kita Setara” ini menjadi momentum untuk menyadarkan kita semua agar bisa saling berbagi, peduli dan memahami sesama dan tidak membeda-bedakan mereka.

Antusiasme dan kegembiraan para anak-anak yang bernaung di SLB-B YAAT ini pun terlihat sejak dimulainya acara. Kegiatan ini tidak hanya sekedar memberikan bantuan operasional belajar mengajar saja, akan tetapi juga dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan anak, membatik, menjahit, melukis dan bahkan membuat komik bersama. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Srikandi PLN bisa berinteraksi langsung dan melakukan berbagai hal dengan penyandang disabilitas. Pada kegiatan ini juga mengajarkan kepada kita akan pentingnya pendidikan akademik yang tidak hanya memandang kekurangan atau kelemahan yang mereka miliki akan tetapi tekad, semangat dan keinginan mereka dalam meraih pendidikan akademik dan mewujudkan cita-cita yang ingin mereka impikan.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Klaten, Agus Yudhistira Sujana menyatakan, kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu operasional belajar mengajar untuk anak-anak disabilitas. “Kami dan Srikandi PLN telah berada di antara anak-anak penyandang disabilitas di SLB-B YAAT Klaten, ini merupakan bukti nyata kalua kita sama dan setara dan semoga anak-anak bisa lebih bersemangat dan meraih prestasi yang membanggakan” ujar Agus.

Lebih lanjut ia mengatakan, kebanggaanya terhadap anak-anak penyandang disabilitas ini dan kedepannya nanti PLN akan lebih meningkatkan kembali kepedulian kepada masyarakat dan memberikan manfaat lebih untuk orang-orang yang benar-benar membutuhkan melalui program-program PLN yang lain.

Selain itu rasa senang dan bangga juga dirasakan Kepala Sekolah SLB-B YAAT Klaten atas kepedulian PLN Klaten dalam memperhatikan dunia pendidikan dan anak-anak disabilitas saat ini. “Kami sangat senang sekali, ini sangat membantu proses belajar mengajar dan akan membuat semangat anak-anak lebih berkarya lagi, terima kasih Srikandi PLN atas kepeduliannya kepada Kami” Ujar Zainudin .
Ini merupakan wujud kepedulian PLN yang telah memahami kesetaraan anak-anak dalam memperoleh Pendidikan saat ini, semoga anak-anak semakin semangat untuk meraih prestasi dan bisa mewujudkan mimipi-mimpi mereka.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.