fbpx
Wednesday 23rd October 2024

Jadi Rujukan Pemeriksaan Kesehatan, RSST Laksanakan Pemeriksaan Pasangan Calon Kepala Daerah

KABARKLATEN.COM_ Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro menjadi salah satu rumah sakit yang ditunjuk untuk pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan calon kepala daerah sesuai dengan ketentuan KPU nomor 1090 tahun 2024 tentang pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 ini.

Kepala Tim Kerja Hukum dan Humas Rumah Sakit Soeradji Tirtonrgoro Kemaludin mengatakan, Berdasarkan rekomendasi dari dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah dan dari KPU masing-masing daerah, Rumah Sakit Soeradji Tirtonrgoro menjadi rujukan untuk empat Kabupaten.

“Ada Empat KPU yang bekerjasama dengan rsst, yaitu KPU Kota Magelang, KPU Kabupaten Temanggung, KPU Kabupaten Purworejo dan KPU Kabupaten Klaten”, ungkap Kemaludin, Senin (02/09/2024) di halaman rsst.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemeriksaan dilaksanakan selama 3 hari dari hari sabtu sampai hari senin saat ini.

“Hari pertama: Technical Meeting dan Pemeriksaan MMPI. Hari Kedua: Pemeriksaan BNN (narkotika), Psikologi, Urologi, wawancana Psikiatri, Wawancara Psikologi, Pemeriksaan Jantung, THT, Pemeriksaan Syaraf dan Bedah.
Hari ketiga: Pemeriksaan Laboratorium (urin dan darah), Pemeriksaan Paru, Pemeriksaan Orthopedi, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan Obstetri ginekologi, Pemerikaan Rontgen, USG Abdomen”, katanya.

Dikatakan Kemaludin, pemeriksaan kesehatan ini dari masing-masing KPU Kabupaten dan Kota mengirimkan pasangan calon Kepala Daerah. Dari Kabupaten Klaten ada tiga pasangan calon dari kota Magelang dua pasangan calon, Kabupaten Temanggung Tiga pasangan calon dan Kota Magelang dua pasangan calon semua hasil akan kami laporkan ke Masing-masing KPU Kabupaten dan Kota.

“Ada 10 pasangan calon Kepala Daerah dari tiga Kabupaten dan satu kota yang mengikuti pemeriksaan ini”, imbuhnya.

Sementara salah satu pasangan calon Bupati Klaten Hamenang Wajar Ismoyo mengucapkan terima kasih kepada jajaran RSST, KPU, dan Bawaslu yang telah melaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon Kepala Daerah ini, dirinya dan pasangannya justru menjadi pengalaman pertama kali untuk tahap pemeriksaan ini.

“selama tiga hari ini kami bersama Mas Benny telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSST, alhamdulillah dan luar biasa. Minimal proses tiga hari ini telah kami jalani bersama-sama Mas Benny, mohon do’a nya semoga semua baik- baik saja”, pungkasnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.