fbpx
Tuesday 22nd October 2024

Pencuri Mobil Pengangkut Sampah Ditangkap Tim Resmob Polres Klaten, Inilah Sosoknya!

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Tim Reserse Mobil Polres Klaten menangkap pelaku pencurian mobil pick up pengangkut sampah wilayah Kecamatan Delanggu Klaten.

Pelaku seseorang warga Yogyakarta bernama Suwito Adi Santoso dan berprofesi sebagai penjual lukisan keliling.

Kapolres AKBP Warsono mengatakan, pelaku diamankan Tim Resmob Polres Klaten di daerah Bandungan Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang.

“Pada hari Rabu (24/07/2024) pagi, pelaku sedang mencari temannya warga Delanggu, saat itu dilihatnya ada sebuah mobil pick up yang kuncinya masih menempel, saat itu juga timbul niat untuk mencurinya” Ungkap Kapolres AKBP Warsono Kamis (01/08/2024) saat jumpa pers di Mapolres Klaten.

Lanjutnya, Kemudian mobil dibawa ke daerah Ambarawa kabupaten Semarang dan digunakan untuk berjualan lukisan keliling. Namun sebelumnya pelaku membuang plat nomer milik dinas lingkungan hidup Pemkab Klaten yang berwarna merah dan menggantinya dengan plat nomor palsu yang telah dipesannya.

Saat sedang menjajakan lukisan di daerah Bandungan, ada warga yang merasa curiga atas mobil yang dipakai pelaku. Kemudian warga tersebut melaporkannya ke Polsek Bandungan Ambarawa.

Kepada polisi, semula pelaku membantah kalau mobil yang dipakai adalah mobil curian. Tetapi setelah didalami lebih jauh, akhirnya pelaku mengaku bahwa mobil itu dicurinya di daerah Delanggu Klaten.

Akhirnya Tim Reserse Mobil Polres Klaten mendatangi Polsek Bandungan dan “mengambil” pelaku untuk dibawa ke Polres Klaten untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Karena perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 7 tahun. (Jon’s/din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.