Wednesday 1st April 2020

Rakor Kamtibmas, Ajak Satpam dan Awak Siskamling Peduli Keamanan

Kabarklaten.com_ Rapat koordinasi Quick Wins dilakukan oleh Polres Klaten untuk melakukan pembekalan dan pembinaan serta penyuluhan terhadap Pamswakarsa terkait banyak nya isu ketertiban dan keamanan.
Saat ditemui kabarklaten.com, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Binmas AKP Totok Mugiyono mengatakan, diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan penyuluhan dan pembekalan terhadap Pamswakarsa terkait dengan adanya isu yang marak di wilayah Klaten.

Kasat Binmas AKP Totok Mugiyono saat acara rakor Kamtibmas

” Adanya isu pecah kaca, penculikan anak curanmor menjadi alasan diadakannya acara rakor Babinkamtibmas saat ini,” Kata AKP Totok Mugiyono di salah satu rumah makan dijalan raya Solo- Jogja, Selasa (23/02/2020).
Lanjutnya, Dalam pembinaan Kamtibmas Ini di ikuti oleh Satpam, Dinas Perhubungan Awak Siskamling dan jajaran kepolisian polres Klaten.
” Dengan melibatkan banyak petugas keamanan baik dari kepolisian, Satpam Dinas Perhubungan dan Awak Siskamling untuk meminimalisir perkembangan isu Kamtibmas yang beredar di wilayah Klaten, baru baru ini telah menyebar adanya isu kriminal dan terakhir beredar informasi klitih di wilayah Jogonalan,” Paparnya.
Dikatakannya, untuk mengurangi keresahan masyarakat maka polres Klaten akan menerjunkan anggotanya di wilayah Polsek masing-masing dan di bantu dengan Satpam Dinas Perhubungan dan Awak Siskamling.
” Kita arahkan ke semua Polsek untuk menjaga keamanan dan dibantu oleh awak Siskamling agar situasi diklaten makin kondusif,” Imbuhnya.
Dengan adanya kegiatan ini, maka akan semakin besar harapan untuk saling membantu dalam menciptakan kondusifitas lingkungan di wilayah Klaten.
” Kami berharap, dengan ditingkatkannya keamanan di wilayah Klaten baik dari kepolisian maupun porsenil keamanan lainnya maka masyarakat tidak akan resah saat perjalanan dan bisa bekerja dengan nyaman,” Pungkasnya.( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan