fbpx
Thursday 9th July 2020

Peringati HARDIKNAS Saat Pandemi, SMPN 1 Ngawen Bagikan Sembako

By: On:

Kabarklaten.com_ SMPN 1 Ngawen Klaten menyelenggarakan bakti sosial dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional ditengah pandemi Covid-19, Sabtu ( 02/05/2020).

Kepala Sekolah SMPN 1 Ngawen Klaten Sri Rahardjo saat memberikan bantuan sembako

Pemberian sembako dilakukan di wilayah SMPN 1 Ngawen dan diberikan kepada para guru GTT, Pengurus kantin sekolah, satpam dan orang tua wali murid yang tidak mampu.

” Bantuan ini kita berikan dihari Pendidikan Nasional sebagai pengganti acara yang biasa kita lakukan, baik acara sekolah atau upacara bendera,” ungkap Kepala sekolah Sri Rahardjo Spd. M.M saat baksos di SMPN 1 Ngawen.

Menurut penuturan Sri Rahardjo, bakti sosial yang dilakukan oleh SMPN 1 Ngawen ini akan sedikit membantu untuk Guru GTT dan wali murid yang berpenghasilan rendah disaat pandemi Covid-19.

” Ada sekitar 50an paket sembako yang kita bagikan dengan nominal sekitar Rp. 150.000,- sampai Rp. 200.000,-, yang terdiri dari beras, gula, roti, dll,” Katanya.

Walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19, Kata Sri Rahardjo, sistem belajar mengajar tetap dilaksanakan dengan sistem online, baik guru maupun siswa.

” Proses belajar mengajar tetap dilaksanakan hanya saja dilakukan dirumah masing-masing dan dengan sistem online,” Pungkasnya.

Ditempat lain,
Salah satunya wali murid Ngadinem (56) mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak sekolah yang telah peduli dengan wali murid yang tidak mampu.

” Saya sangat bersyukur atas pemberian pihak sekolah yang berupa paket sembako ini, terimakasih ‘ Matur Nuwun’ ,” Tuturnya. ( Widi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan