Thursday 21st November 2019

“Resto Sor Tower” Wisata Kuliner di Desa Pasung

By: On:

Kabarklaten.com Ekonomi kreatif,Program Pemerintah Daerah yang digadang gadang Bupati Klaten Sri Mulyani,yang saat ini sedang menggalakkan program tersebut demi kemakmuran masyarakat Klaten khususnya,dan pada umumnya masyarakat luas.Dengan tujuan untuk pemberdayaan masyarakat menuju klaten yang berdaya saing.Untuk itu melakukan inovasi dalam pengembangan sebuah usaha, merupakan suatu langkah yang bagus dilakukan Desa,yang sekarang ini ada yang mewadahinya yaitu Badan Milik Desa ( BUMDES ).Demi kelangsungan usaha Perencanaan yang terstruktur serta mampu menjalankan administrasi dan pelaksanaan teknis secara baik, tentu akan memberikan kemajuan yang sangat bagus.

Resto sor Tower desa pasung Wedi Klaten

Jenis- jenis usaha yang dapat dikembangkan oleh BUMDes adalah Wisata Desa yang sekarang ini digadang gadang pemerintah pusat dan daerah dengan tujuan memakmurkan masyarakat bawah,seperti yang sedang dikembangkan oleh BUMDes Lumintu desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten.

Dengan lahan sekitar 500 meter persegi yang telah disewa oleh BUMDes sejak 2018, yang berada di depan SMPN 2 Pasung dibawah Tower, saat ini menjadi tempat tujuan Wisata Kuliner dengan nuansa keluarga khas alam pedesaan yang sejuk.

“Resto Sor Tower” unit usaha Wisata Desa BUMDes Pasung,Wedi yang lokasi berada dibawah Tower, Kepala Desa Pasung Sumarsono menjelaskan bahwa konsep untuk Wisata Desa Pasung ini sudah sejak awal Tahun 2018 yang lalu.Serta banyaknya usaha dan konsep wisata seperti Pemancingan, Agrowisata,Wisata Edukatif dan Outbond sehingga wisata kuliner ini baru terwujud saat ini.

Untuk lokasi sendiri sudah tertata tempat kuliner yang nyaman dan cocok buat bersantai serta melepas kepenatan dengan keluarga atau pun sahabat,Untuk itu wisatawan yang berkunjung ke Desa Pasung bisa terpuaskan dan menikmati makanan diarea yang sejuk ,serta pelayanan yang mengutamakan kepuasan bagi pengunjung.
Pemandangan dilokasi Pasung ini memang sangat menjanjikan. Suasana yang nyaman dibawah rindangnya pohon yang berada disekeliling resto juga menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung mengambil foto. Banyak spot foto menarik.

Anggota BUMdes pasung dan perangkat desa

Untuk fasilitas RESTO SOR TOWER yaitu Free Wifi, Karaoke, Live Musik dan lainnya.Untuk karyawannya sendiri 20 orang tenaga kerja dari karang taruna untuk mendukung Pemberdayaan Masyarakat Desa,Jelas Kades Ambon,yang akrab dipanggilnya. Widi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan