fbpx
Saturday 28th November 2020

Lapangan Masih Ditutup, Pedagang Pasar Legen Tetap Menggelar Lapak Di Pinggir Jalan

By: On:

Kabarklaten.com- ( Jatinom ) _Wabah Covid-19 berdampak di segala aspek termasuk perekonomian rakyat. Pedagang pasar kaget Legen, Jatinom sangat merasakan dampaknya.

Pedagang pasar Legen ( Jatinom ) menggelar dagangannya

Kini Pasar Legen mulai bergeliat setelah hampir satu bulan ditutup. Lapangan Bonyokan yang biasanya digunakan sebagai pasar ini masih ditutup. Kendati demikian tidak menyurutkan tekad para pedagang untuk menggelar lapaknya.

Mereka menggelar dagangannya di pinggir-pinggir jalan, di emper pertokoan yang masih tutup, bahkan ada yang menggelar lapaknya di depan pintu masuk lapangan. .

“Iya bagaimana lagi kita punya tanggungan, butuh makan juga. Kalau tidak jualan ya kita mati kutu,” keluh Walidi (46), pedagang baju Pasar Legen yang menggelar lapaknya di pinggir jalan.

pedagang pasar Legen Jatinom menggelar dagangannya di pinggir jalan

Di temui ditempat berbeda Budiyanto (40), petugas karcis Legen, Budiyanto (40), mengungkapkan, “Memang sebenarnya masih dilarang tapi ya bagaimana lagi. Ya, harapan saya semoga para pedagang ini tetap melakukan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.”

“Ya, kasihan para pedagang yang menggantungkan ekonominya dari berjualan begini. Semoga saja segera berlalu dan normal kembali” imbuhnya saat ditemui di Lapangan Bonyokan. (Ika Prihatiningsih)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan