fbpx
Sunday 11th April 2021

Tumbuhkan Semangat Toleransi, PK Channel Gelar Masak Bersama di Kanminvetcad

KABARKLATEN.COM – Hadir kembali Peduli Klaten Channel (PKC), Selasa (16/02) dengan programnya ‘Keplek Ilat’ yang mengusung tema ‘Toleransi’. Bertempat di bangunan tua kompleks Kamar Bola Kanminvetcad Klaten, acara ini menghadirkan pula tokoh-tokoh lintas agama Klaten dan lintas instansi TNI-POLRI dengan agenda masak bersama Koki Kepo, Agung Bakar.

Ayam sehat didaulat menjadi bahan utama dalam acara demo kali ini. Agung Bakar, koki sekaligus anggota PKC dalam penuturannya ia mengungkapkan bahwa memasak itu adalah bagian dari budaya. Kegiatan masak bersama ini diharapkan akan menumbuhkan solidaritas antar agama dan profesi, karena tujuannya sama yaitu terwujudnya masakan yang enak yang akan dinikmati bersama-sama.

Masak bersama lintas agama dan TNI Polri di halaman gedung Kanminvetcad

“Memasak itu juga bagian dari budaya, dengan adanya demo ini, ini menunjukkan bahwa memasak bukan melulu ranahnya perempuan. Tema Toleransi terlihat dari bagaimana para tokoh agama saling membantu memasak ayam sehat lada hitam. Inilah yang akan kami tunjukkan bahwa karakter masyarakat Klaten itu, ya, seperti ini,” terangnya.

Perwakilan lintas agama Hindu, Seno Guntoro, mengungkapkan ia menyambut baik acara ini. Masih banyak hal yang perlu digali tentang potensi kerukunan antar umat beragama.

“Memasak itu hal yang biasa, tapi menjadi luar biasa ketika dilakukan bersama-sama dan diselipkan pesan tentang mulianya sikap bertoleransi,” jelasnya.

Kepala Kanminvetcad Klaten, Puji Mulyono, selaku inisiator ayam sehat Klaten mengungkapkan banyak hal tentang keistimewaan ayam sehat. Sehingga perlu kiranya ia mempublikasikan kepada masyarakat Klaten bagaimana hidup sehat di masa pandemi demi mewujudkan imunitas yang baik dan kuat. Dalam konteks ketahanan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, ia menjelaskan bahwa ayam sehat ini bisa menjadi solusi usaha yang murah dan mudah.

“Ayam sehat ini banyak keistimewaan, tentang kandungan gizinya yang sudah teruji klinis nonkolestrol dan kaya akan omega 3, 6, dan 9 yang bermanfaat untuk imunitas tubuh. Untuk pemberdayaan ekonomi ayam sehat juga bisa menjadi solusi yang mudah, murah dan berprospek,” jelasnya. (Tim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan