fbpx
Friday 8th October 2021

Seluruh Atlet Terima Tali Asih, NPCI Klaten Berharap Tahun Ini Segera Terealisasi Penuh

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Pengurus NPCI (National Paralympic Committe Indonesia ) Klaten membagikan dana bonus atau tali asih atlet yang dikucurkan oleh Pemkab Klaten di lapangan panahan Jl. Krajan – Mundu Km. 2.5 Gentan PomahTulung Klaten Jum’at (05/06/2020).

Dio Prasetyanto saat latihan memanah

Siang tadi, Bendahara NPCI Klaten Sugiyo mengatakan, pada saat ini pemkab Klaten mengucurkan dana tali asih sejumlah 8% ditahun 2020 ini.

” Total 20% dari total Rp.1.6 M dari pengajuan pengurus NPCI Klaten, di tahun 2019 8% dan 4% dan ditahun 2020 ini 8%, ungkap Sugiyo.

Pada Peparprov tahun 2018 lalu kata Sugiyo, atlet dari NPCI Klaten mendapatkan peringkat 7 sehingga naik satu tingkat di tahun 2013 dulu.

” Peparprov tahun 2018 kemarin kita naik peringkat 7 dari peringkat 8 ditahun 2013, dengan hasil 16 emas 18 perak 14 perunggu,” terang Sugiyo.

Dikatakannya, pada saat ini seluruh atlet, pelatih dan official mendapatkan tali asih dari pemerintah kabupaten Klaten melalui pengajuan dari NPCI Klaten.

“Seluruh atlet pelatih dan official menerima tali asih dari pemerintah kabupaten, dan kami berharap pengajuan dari pengurus NPCI Klaten segera terealisasi dengan segera,” katanya.

Salah satu atlet yang berprestasi Dio Prasetyanto (20) mengungkapkan, pada Peparprov tahun 2018 lalu dia berhasil meraih mendali 2 perak 1 perunggu, dan ditahun ini rencana mewakili Indonesia di Asean Paralympic di Filipina, karena situasi masih pandemi Covid-19 maka ditiadakan, namun kedepan akan mewakili Indonesia sebagai atlet panahan di Vietnam.
” Dulu saya berhasil meraih mendali 2 perak 1 perunggu di Peparprov 2018 dan di Peparnas mendapatkan 3 emas, seharusnya ditahun ini rencana mewakili Indonesia di Asean Paralympic di Filipina namun karena pademi Corona maka ditunda, namun kedepan kita persiapan mewakili Indonesia sebagai atlet panahan di Vietnam .” terangnya.

Dilanjutkannya, dalam menghadapi pekan paralympic kedepan, ia berharap agar seluruh atlet selalu menjaga kekompakan dan semangat.

“Alhamdulillah, saya dan teman-teman bersyukur dapat bertemu dengan lawan yang seimbang dan kami berharap teman teman tetap solid dan kompak berlatih untuk menghadapi pekan paralympic mendatang,” terangnya. (Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan