fbpx
Sunday 11th April 2021

Sanek Peduli, Renovasi Tempat Yang Ditinggali Mbah Warsi

By: On:

 

KABARKLATEN.COM_ Dalam rangka kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, Santri Nekad (Sanek) Klaten mengadakan bakti sosial bedah kamar warga di dukuh Karang joho rt. 8 rw. 3, kelurahan karang joho, kec. Karang dowo Karangdowo Klaten, Jum’at (05/02/2021).

Bedah kamar dilakukan pengurus dan anggota Sanek untuk memperbaiki tempat yang ditinggali Mbah Warsi yang keadaannya memperhatikan.

Pengurus Sanek sedang memperbaiki tempat yang ditinggali Mbah Warsi

Ketua Sanek Gus Bud mengatakan, Ketika pengurus Sanek mendapatkan informasi tentang kondisi tempat yang ditinggali salah satu warga ada yang perlu diperhatikan, maka Pengurus Sanek menggalang dana untuk melakukan renovasi tempat yang ditinggalinya.

“Kita mendapatkan informasi bahwa ada warga, yaitu Mbah Warsi tempat yang ditinggali nya perlu direnovasi, maka kita tindaklanjuti dengan mencari donatur dan merenovasi Tempat yang tinggalinya,” kata Gus Bud.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Sanek ustadz Abu Faiz, pada prinsipnya kegiatan baksos Sanek yang dilakukan ditempat Mbah Warsi itu merupakan bagian tindak lanjut dari program Sanek berbagi dan Sanek Peduli.

“Kegiatan ditempat Mbah Warsi itu merupakan bagian dari program Sanek, yaitu Sanek berbagi mengarah ke berbagi logistik dan Sanek Peduli lebih mengarah ke Fisik Yaitu pembangunan dan pengembangan dalam menyikapi sebuah kondisi ataupun kejadian,” Jelas Abu Faiz.

Ia menegaskan berkenaan dengan program internal Sanek yang telah dilakukan yaitu Sanek mencoba membumikan konsep yang kita bangun, yaitu Menebar Dakwah, Merajut Ukhuwah, Membangun Jama’ah.

“Kita mencoba membumikan konsep, yaitu Merajut Ukhuwah, merajut Ukhuwah, Membangun Jama’ah dan Ngaji Mandiri serta Peduli. Disinilah kita bangun rasa kepedulian dengan merenovasi Tempat yang ditinggali Mbah Warsi walaupun Mbah Warsi hanya sekedar tinggal numpang ditempat saudaranya,” tandasnya.

Harapannya, dari kegiatan Sanek peduli dapat menginspirasi umat Islam ataupun warga masyarakat untuk peduli terhadap sesama muslim.

“Sesuai dengan hadits nabi Barang siapa yang menghilangkan Satu kesusahan Saudaranya di dunia, maka Allah akan menghilangkan Satu kesusahannya di akhir. inilah yang selalu jadi jargon Sanek dalam setiap melakukan kegiatan,” tuturnya.

Sementara itu Slamet menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Santri Nekad (Sanek) yang sudah memberikan bantuan berupa renovasi tempat yang ditinggali Mbah Warsi.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus Sanek yang sudah memberikan bantuan kepada Mbah Warsi dengan merenovasi Tempat yang tinggalinya, semoga apa yang dilakukan oleh Sanek dapat bermanfaat bagi warga dan dibalas atas semua kebaikan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan