fbpx
Thursday 17th September 2020

Pelantikan Pengurus FKDM, Sri Mulyani: FKDM Harus Ambil Peran Menjaga Kondusifitas Warga Hingga Pilkada

KABARKLATEN.COM_ Menjelang adanya pesta demokrasi di Kabupaten Klaten, suhu politik kian memanas, setelah adanya Pendaftaran Paslon yang mendaftar ke KPU klaten.

Dengan landasan itu Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan pengukuhan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) 2019-2024.

Dengan dikukuhkannya Pengurus (FKDM) di Klaten ia berharap kedepan dapat ikut serta mengambil peran untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Klaten selama Pilkada.

Pengurus FKDM Klaten usai pelantikan berfoto bersama dengan Bupati Klaten

“Kami berharap FKDM di tahun ini dapat mengambil peran untuk menjaga kondusifitas dan bertanggung jawab untuk kelangsungan Pilkada Klaten kedepan,” kata Sri Mulyani di acara sambutan pengukuhan pengurus FKDM di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (15/09/2010).

Lebih lanjut ia mengatakan, dilantiknya pengurus FKDM Klaten merupakan langkah pemerintah kabupaten Klaten untuk menciptakan keamanan dan terciptanya pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Inilah tujuan dilantiknya pengurus FKDM selain untuk menjaga kondusifitas dan keamanan, juga untuk tercapainya pembangunan daerah di Klaten,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya ketua FKDM Bambang Suprobo mengatakan, dalam pengurus FKDM Klaten itu terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

“Semua pengurus FKDM itu berasal dari elemen masyarakat dari tokoh kesehatan, tokoh pendidikan dan ulama,” katanya.

Menurut dia, Keamanan dan kondusifitas masyarakat merupakan beban tanggung jawab FKDM selama Pilkada kedepan.

“Keamanan dan kondusifitas masyarakat menjadi tanggung jawab FKDM, disini pengurus FKDM yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh kesehatan, tokoh ulama, akan berperan sebagai tokoh masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhindar dari konflik dimasyarakat,” ucapnya.(heksa)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan