fbpx
Sunday 11th April 2021

Komunitas SEMANGAT Hadirkan Bus Indowareg Rasah Mbayar

KABARKLATEN.COM_ Komunitas pengusaha Klaten yang terbentuk dalam SEMANGAT ( Sedekah Menebar Manfaat) membuka warung makan gratis. Dengan menggunakan bus komunitas SEMANGAT ini menyulap menjadi warung makan dengan tagline Indowareg, dengan arti Indonesia Wareg ( kenyang).

Bus Semangat ( Sedekah Menebar Manfaat) Indowareg

Aksi kepedulian komunitas pengusaha Muslim klaten ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kaum dhuafa atau masyarakat umum yang ingin memenuhi kebutuhan hidup, yaitu makan.

Adanya bus Indowareg makan gratis ini memang diperuntukkan bagi masyarakat yang merasa lapar baik pekerja, musafir ataupun siapa saja yang hendak makan.
Menggunakan konsep Bus, dengan tujuan agar dapat bergerak bebas kemanapun baik ke masjid- masjid ataupun lingkungan masyarakat yang membutuhkan bantuan Bus Makan Gratis.

Salah satu tokoh masyarakat Klaten Sunarto mengatakan, adanya Bus Makan Gratis SEMANGAT (Sedekah Menebar Manfaat) ini akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, serta sangat menginspirasi.

” Adanya Bus Makan Gratis oleh Komunitas SEMANGAT ini sangat menginspirasi, dan kami sangat mengapresiasi ide- ide kreatif pengusaha Klaten dengan adanya program Indowareg ini,” ucap Sunarto usai acara pembukaan Bus Makan Gratis di Halaman Masjid Raya Klaten, Jum’at (12/02/2021) pagi.

Bus makan gratis ini sebagai bentuk kepedulian komunitas pengusaha Klaten dalam masa pandemi Covid-19 yang berdampak pada sulitnya perekonomian hingga kesulitan makan.Keberadaan bus makan gratis ini akan beroperasi setiap hari.

Salah satu warga masyarakat Jumakir asal Klaten yang bekerja sebagai buruh bangunan merasa senang dengan adanya bus makan gratis ini.

“Saya hanya pekerja bangunan lepas, yang setiap hari harus mencari makan sendiri, tapi dengan adanya program Indowareg makan gratis ini sangat membantu sekali bagi kami untuk mengurangi pengurangan jatah makan setiap hari,” katanya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan