Monday 1st June 2020

Komunitas Orang Tua ABK Dan Donatur Karanganom Bagi Takjil Di Penghujung Bulan Ramadhan

By: On:

Kabarklaten.com — Karanganom (21/05), Komunitas Orang Tua ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) dan Para Donatur Karanganom hari ini menggelar aksi bakti sosial bagi takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di wilayah karanganom. Aksi ini mendapat dukungan dari pihak Koramil Karanganom.

“Saya mengapresiasi sekali kegiatan ini. Tapi sayangnya diadakannya di penghujung bulan Ramadhan. Coba Ramadhan tahun depan lebih dikoordinasi lagi agar bisa diadakan lebih dari sekali agar bisa menginspirasi kominitas lain melakukan kebaikan serupa. Soalnya di Karanganom ini belum ada komunitas peduli sosial,” kata Sersan Mayor Suraji, Babinsa Koramil XIV Karanganom.

Komunitas Orang Tua ABK Karanganom Berbagi Takjil

Semoga ini menjadi cikal bakal lahirnya komunitas peduli yang lain di Karanganom,” lanjutny

Kegiatan ini dilakukan di tengah pandemi dan sulitnya masyarakat mengais rejeki karena lahan kerja banyak yang ditutup karena terdampak wabah virus corona.

Menurut Widya Andreani, penggagas kegiatan ini,
“Selain kegiatan sosial bagi takjil, kegiatan ini sekaligus sebagai tester awal sejauh mana kepedulian orang-orang mampu di Karanganom ini baik mampu secara materi maupun mampu dalam keterlibatan secara fisik di lapangan karena setelahnya kami berencana akan membentuk komunitas peduli sosial di Karanganom,”

Selebihnya Suraji mengatakan bahwa kegiatan berjalan lancar dan dilakukan secepat mungkin untuk mengindahkan protokol kesehatan, tidak boleh berlama-lama dalam kerumunan.

Dia juga mengharapkan di tengah ramainya lalu lintas Karanganom agar masyarakat tetap menjaga diri sesuai protokoler kesehatan. Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan agar virus ini segera berlalu. (Ikapri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan