fbpx
Thursday 15th July 2021

Forkopimda Gelar Apel Kesiapsiagaan Dan Monitoring PKPM Mikro

By: On:

Forkopimda Kabupaten Klaten gelar apel kesiapsiagaan dan monitoring pelaksanaan PPKM mikro yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan relawan di Alun-Alun Kabupaten Klaten, Jum’at malam(25/06/2021).

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang bekerja keras membantu Pemerintah Kabupaten Klaten dalam menangani kasus covid-19. Tugas mulia tersebut dilaksanakan dalam rangka bersama-sama berjuang mengendalikan penyebaran covid-19 yang saat ini berada di kondisi zona merah. Tentunya perlu penegasan dan sinergi dari seluruh jajaran Satgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten yang dalam hal ini terdiri dari pemerintah daerah, TNI, Polri dan relawan.

Sri Mulyani menambahkan kita harus tetap semangat menjalankan protokol kesehatan dan jangan sampai kendor.
“Semangat menjaga protokol kesehatan tidak boleh kendor. Edukasi terkait bahayanya covid-19 harus tetap digaunfkan agar masyarakat tidak abai.” tutur Sri Mulyani

Selanjutnya Sri Mulyani meminta jajaran Satgas PP Covid-19 Kabupaten hingga tingkat RT/RW untuk menaati peraturan PPKM Mikro dan instruksi dalam surat edaran Bupati Klaten dengan baik serta menerapkan sistem jogo tonggo. Selain itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga diminta aktif untuk mengkontrol dan mengendalikan titik-titk kerumunan diwilayahnya masing-masing.

Kapolres Klaten, Edy Suranta Sitepu dalam kesempatan tersebut menyampaikan pelaksanaan apel kesiapsiagaan dan monitoring PPKM tersebut tidak hanya dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Klaten saja, tapi juga di seluruh kecamatan se- Kabupaten Klaten. Untuk pelaksanaan operasi yustisi/ penegakan instruksi Bupati Klaten, karena situasi di Kabupaten Klaten sudah merah dan banyak masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19, maka perlu adanya tindakan tegas dan penegakan peraturan. Sebaik apapaun surat edaran ataupun peraturan dikeluarkan, jika tidak ditegakkan maka tidak berfungsi.

Dandim 0723 Klaten, Joni Eko Prasetyo juga mengajak jajaran TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan relawan untuk dapat melaksanakan perintah dari pimpinan guna mengamankan Kabupaten Klaten dalam melaksanakan PPKM mikro. Diharapkan PPKM mikro dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib.

Terakhir, setelah apel kesiapsiagaan dan monitoring PPKM Mikro dilaksanakan, Forkopimda Kabupaten Klaten beserta jajarannya melakukan penertiban PKL yang berada disekitar Alun-Alun Kabupaten Klaten dan terus mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan