Thursday 21st November 2019

50 Stand Perusahaan Ikuti Job Market Klaten

By: On:

Kabarklaten.com_ Kebutuhan tentang lowongan pekerjaan menjadi salah satu kebutuhan utama yang diprioritaskan oleh anak muda. Baik yang baru lulus SMK atau pun yang baru lulus perkuliahan. Pada kesempatan ini Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja ( Disperinaker) Klaten menyelenggarakan Job Market Fair yang bertempat di GOR Gelarsena Klaten, Selasa ( 29/ 10).

Suasana Job Market Klaten di GOR Gelarsena Klaten

Disela-sela kesibukan pembukaan Job Market Fair, Kepala Bidang Tenaga Kerja Disperinaker Klaten, Heru Wijoyo mengatakan, dikabupten Klaten ada sejumlah 37.000 pengangguran yang didominasi oleh anak muda yang baru lulus sekolah Menengah Kejuruan ( SMK). Dengan diadakannya Job Market Fair bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelamar untuk mengikuti seleksi kerja.
” Setelah kami survei setidaknya ada 37.000 pengangguran di Klaten dan didominasi oleh anak muda yang baru lulus sekolah,” Kata Heru.
Lanjutnya, Job Market Fair atau bursa tenaga kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) akan diadakan selama dua hari dan menawarkan sebanyak 11.912 lowongan pekerjaan yang mengikuti kegiatan ini.
” Kita menawarkan sebanyak 11.912 lowongan pekerjaan dan dari 37.000 pengangguran di Klaten sudah banyak yang terserap oleh lembaga atau perusahaan yang ada di luar kabupaten Klaten,” Lanjutnya.
Hal senada disampaikan oleh Kepala Disperinaker Klaten, Drs Sartiyasto, dalam dekade terakhir pengangguran di Klaten sudah berkurang 2,5 % pertahun, dengan penyelenggaraan Job Market Fair ini merupakan langkah untuk mengurangi dan membantu para pencari kerja untuk mengikuti seleksi kerja sesuai yang diinginkan.
” Setidaknya ada 50 stand yang terdiri dari berbagai perusahaan yang ada di luar maupun dalam kabupaten Klaten,” Ungkapnya.
Dikatakannya, seluruh peserta bursa tenaga kerja telah melalui proses seleksi panitia yang meliputi perusahaan bukan outsourcing serta perijinan yang jelas.
” Ribuan lowongan dibuka untuk umum dan dengan berbagai posisi jabatan serta berbagai macam jenis perusahaan,” Imbuhnya.
Sementara itu Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan dalam sambutannya, diadakannya job fair atau bursa kerja merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran, dan bagi para pencari kerja dapat memilih jenis pekerjaan dan perusahaan yang diinginkan,” Pungkas Sri Mulyani.( Widi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan