Thursday 21st November 2019

Sri Mulyani Buka Festival Dana Desa dan Launching Kecamatan Digital di Desa Kunden

Penulis: Nur Winda
Editor : Muhammad Hajiono

Karanganom, KabarKlaten.com_ Di halaman kantor desa Kunden ada Festival Dana Desa dan Launching Kecamatan Digital Tahun 2019, bertema “Wujud Kerja Pemerintah Desa Dalam Mengelola, Melaksanakan, Serta Memberikan Informasi Secara Lengkap Atas Kerja Nyata, Prestasi, Penggunaan Dana Desa dan Pertanggungjawabannya Kepada Masyarakat” kemaren (11-9).

Petugas Menjelaskan Cara Kerja Aplikasi Dana Desa ke Bupati Klaten (11-9)

Petugas Menjelaskan Cara Kerja Aplikasi Dana Desa ke Bupati Klaten (11-9)

Festival ini kerjasama dengan pemkab, diskominfo, dispermasdes, dan Pemerintah Kecamatan Karanganom dan lain-lain: Wujudkan penggunaan Dana Desa yang lebih inovatif..!!.
“Tadi Saya lihat, pertumbuhan UMKM desa sekecamatan Karanganom pesat. Stand dari desa Gempol dengan varitas unggul padi Rojolele yang mampu kirim ke UMY. Saya harapkan target yaitu satu desa, satu inovasi supaya Klaten bisa menjadi salah satu dari 100 Kabupaten/kota yang terpilih se Indonesia,
” Ada alat dari sampah plastik bisa jadi setara premium dan solar dari desa Troso, maka dari itu sudah dianggarkan sebesar 10 milyar untuk alat pembangunan jaringan FO (fiber optik_red),
“Pemerintah Kabupaten siap menerima masukan, saran serta kritik yang membangun. Dan selanjutnya, kecamatan Karangnongko segera menyusul, ” tandas Sri Mulyani.

Kepala bidang informatika Kominfo Kabupaten Klaten, Ali Surahmad diperubahan anggaran 10 Milyar untuk pembangunan jaringan terutama SKPD kota dan tahun 2020 mulai ke kecamatan.
“Murni 5 M dari Kominfo dan perubahan anggaran 5 M jadi total 10 M untuk pembangunan jaringan SKPD tingkat kota/Kabupaten dan jaringan Kecamatan, sehingga desa bisa nge-link. Dan, ada aplikasi viewer yaitu kita bisa perbaikan jika ada masalah internet,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan