fbpx
Saturday 19th September 2020

Mas Kopral, Menyusur Dhuafa Berbagi Hati Dalam Sunyi

By: On:

Kabarklaten.com — Bripka Budi Nugroho, orang sering memanggilnya Budi Kopral. Pria kelahiran Klaten 39 tahun yang lalu ini tidak asing lagi di kalangan masyarakat netizen Klaten. Kiprahnya yang akrab dengan masyarakat marjinal menjadi alasan aktivitasnya sering terpahat di media sosial dengan tajuk ‘Diary Sang Kopral’

Aksi peduli sosialnya yang ia kerjakan sendiri tanpa embel-embel komunitas tak lepas dari tingginya rasa kepedulian. Mendatangi kaum dhuafa dari pintu ke pintu, tak banyak bicara, memberi santunan dan pergi.

Budi Kopral Saat Aksi Sosialnya

“Saya hanya ingin bermanfaat di sisa umur saya, itu saja,” jawabnya singkat saat saya temui pada aksi pedulinya di desa Kunden, Karanganom, Rabu (03/06) lalu

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ps Kasubnit 2 Dalmas Sat Sabhara Polres Klaten ini mengungkapkan sasaran aksinya pada kaum dhuafa, difabel, anak yatim dan masyarakat marjinal yang membutuhkan uluran tangan.

Dia juga mengungkapkan tujuan merekam aksi sosialnya dan menayangkannya melalui media sosial youtube Chanel Larasati LATV tak lebih untuk menginspirasi orang lain terlebih masyarakat yang kaya raya dan mampu untuk melakukan aksi serupa selain itu juga untuk memberi tahu bahwa ada masyarakat kurang mampu di daerah yang ia kunjungi dan butuh uluran tangan.

“Anda berbuat baik, membiasakan dalam kebaikan, dengan sendirinya anda telah menjadi orang baik,” pungkasnya. (ikapri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan