fbpx
Saturday 28th November 2020

Kades Kepanjen Relakan Gedung Serba Guna untuk Ruang Isolasi Covid 19

By: On:

Kabarklaten.com — (Delanggu) Merebaknya covid 19 ini membuka hati Kepala Desa Kepanjen, Delanggu untuk merelakan penggunaan gedung serba guna desa menjadi ruang isolasi bagi mereka para pemudik atau warga yang positif covid 19.kades dan perangkat desa foto bersama

Di temui di ruang kerjanya Kantor Desa Kepanjen, Husnul Chotimah, kepala desa Kepanjen berharap agar virus corona yang sedang mewabah ini bisa segera berakhir.
“Saya berharap semoga virus corona ini segera berakhir, sehingga masyarakat desa Kepanjen khusunya bisa kembali tenang dalam bekerja seperti sedia kala,” ungkapnya, Rabu (06/05/2020).

Diungkapkannya kembali bahwa selain memberikan ruang isolasi, pemerintah desa kepanjen juga membagikan ribuan masker untuk warga masyarakat Kepanjen.
“Selain pembuatan ruang isolasi, pemerintah desa Kepanjen juga membagikan ribuan masker kepada masyarakat desa Kepanjen,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam pembuatan ruang isolasi ini, pemerintah desa Kepanjen akan mewajibkan pemudik warga desa Kepanjen untuk mengikuti anjuran pemerintah yaitu karantina selama 14 hari.

” Kami berharap dengan adanya tempat karantina (isolasi) ini, masyarakat yang baru datang dari perantauan untuk mengikuti anjuran untuk karantina ditempat yang kita sediakan,” imbuhnya.

Menurut penuturan Husnul Chotimah, dengan adanya karantina yang disediakan oleh pemerintah desa Kepanjen maka akan dapat mengurangi resiko Penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19 di daerah ini,” jelasnya.(Heksa)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan