fbpx
Thursday 9th July 2020

Di Tengah Pandemi, Komunitas Info Seputar Trucuk (IST) Tetap Gelar Aksi Peduli Anak Yatim

By: On:

Kabarklaten.com — (Trucuk), Minggu (17/05) Komunitas Info Seputar Trucuk (IST) menggelar bakti sosial (bakti sosial) santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu kecamatan Trucuk. Kegiatan santunan ini merupakan aksi giat kali kelima belas.

Kegiatan Aksi Peduli Anak Yatim Trucuk

“Ini agenda kegiatan santunan rutin IST yang ke lima belas. Kali ini titik sasaran adalah Desa Kalikebo, Gaden dan Trucuk. Ada 19 anak yatim
dan 2 anak yatim piatu. Jadi ada 21 anak saat ini yang jadi sasaran,” kata Ketua Komunitas IST, Dwi Yanto (38)

Berkaitan dengan isi donasi yang diberikan, Dwi Yanto menuturkan bahwa aksi ini adalah bentuk kerja sama dengan salah satu BMT di Klaten. BMT menyerahkan sejumlah bantuan kepada 90 anak yatim asuhan IST, yang diberikan bersamaan dengan aksi giat baksos hari ini.

“Kalau dari IST donasi berupa perlengkapan alat sekolah dan sejumlah uang tunai yang dibagi kepada 21 anak yatim target hari ini. Sedangkan dari BMT donasi berupa sembako yang diberikan kepada keseluruhan anak asuh IST.” tambahnya.

Sekaligus dia mengungkapkan harapan semoga relawan IST bisa menjadi wasilah, penyampai rejeki buat anak-anak yatim piatu.

“Saya sangat berterima kasih pada para pengurus dan relawan yang tetap semangat meskipun cuaca sangat terik dan dalam keadaan puasa. Juga, Semoga diberi pahala berlipat ganda pada para pendonasinya. Untuk anak-anak yatim semoga semakin semangat belajar meskipun dalam kondisi di rumah saja,” pungkasnya. (ikapri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan