fbpx
Wednesday 27th January 2021

Serap Aspirasi Perempuan, DPD PKS Klaten Gelar Sarasehan dan Diskusi di Beku Karanganom

KABARKLATEN – (Karanganom) Sabtu (21/11/2020), Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS kabupaten Klaten menggelar diskusi serap aspirasi masyarakat. Kegiatan bertempat di desa Beku kecamatan Karanganom tepatnya di kediaman Suwardi, warga Bulusari Beku. Kegiatan diskusi ini menghadirkan Titin Saptaningrum, istri Muhammad Fajri, calon wakil Bupati kabupaten Klaten pasangan One Krisnata.

Dihadiri 50 peserta dari kalangan ibu rumah tangga, pelaku UMKM, guru-guru PAUD, guru-guru honorer, dan majelis taklim, diskusi serap aspirasi lebih banyak menyinggung soal pemberdayaan ekonomi perempuan, dan juga masalah-masalah pelik yang sedang dihadapi petani. Hal ini seperti yang diungkap oleh Titin Saptaningrum Sabtu (21/11/2020) lalu.

“Kebanyakan aspirasi yang disampaikan tentang pemberdayaan ekonomi perempuan khusunya bagi para pelaku UMKM, selebihnya permasalahan petani yang sedang pelik belakangan ini,” ungkapnya.

Berkaitan dengan kegiatan bidang keperempuanan, Heni Setyaningsih, ketua BPKK DPD PKS menuturkan kegiatan ini bertujuan menjalin kedekatan antara istri calon wakil bupati dengan masyarakat desa Beku Karanganom. Sekaligus penyampaian visi misi dan menjaring aspirasi warga.

“Tujuan kegiatan ini adalh mengenal lebih dekat antara Titin Fajri sebagai istri calon wakil bupati dengan masyarakat terutama di desa Beku Karanganom. Harapan kami dengan terjun langsung ke masyarakat, masyarakat jadi tahu visi misi termasuk rencana programyang akan dilakukan dalam rangka merealisasikan visi dan misi pasangan calon bupati dan wakil bupati ORI” ungkapnya

Tak hanya pemaparan visi misi acara berlangsung dialogis dan aktif dua arah. Ini sesuai dengan harapan Heni bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat terutama kaum perempuan.

“Kami berharap acara ini sekaligus bisa menyerap dan menjaring aspirasi kaum perempuan warga beku Karanganom tentang apa saja yang mereka butuhkan untuk perubahan yang lebih baik. Dengan mendengar langsung keinginan para perempuan, akan dijadikan masukan besok ketika ORI jadi bupati optomatis istri-istri ORI akan menjadi penggerak PKK yang akan menggawangi kegiatan keperempuanan,” pungkasnya. (Ika)

Judul:
Serap Aspirasi Perempuan, DPD PKS Klaten Gelar Sarasehan dan Diskusi di Beku Karanganom

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan