fbpx
Wednesday 27th January 2021

Isi Serap Aspirasi Milenial, Riana Singgung Reformasi Akhlak

KABARKLATEN.COM – (PRAMBANAN) Bertempat di Hotel Galuh, Prambanan, Sabtu (21/11/2020) Milenial Memori (Milenial Mendukung ORI) dan Komunitas Klaten Banget dipertemukan di satu forum serap aspirasi kemilenialan. Ini kali pertama, elemen kepemudaan pendukung ORI bergabung. Hadir Riana Krisnata sebagai pengisi forum.

Debat calon Bupati yang berlangsung Jumat malam (20/11/2020) lalu, menjadi inspirasi dan bahan aspirasi milenial. Pasangan 02 dielu-elukan menjadi pasangan calon bupati – wakil bupati yang memiliki kapabilitas dalam public speaking di ajang debat.


Panitia penyelenggara, Dwi menuturkan apresiasi kepada para milenial yang begitu kritis menanggapi acara debat calon bupati Klaten. Selain itu keseruan acara karena terjalin komunikasi dua arah membuat suasana menjadi meriah.

“Acaranya seru banget, partisipatif. Untuk membangun Klaten milenial harus melek pemerintahan, perubahan harus ada dan nyata. Milenial klaten siap mendukung ORI. Klaten harus lebih baik,” Kata Dwi.

Senada dengan yang diungkapkan Riana, pertemuan milenial ini adalah ajang mempertemukan dua kelompok milenial Klaten yang rindu perbubahan.

“Menarik sekali kali ini Memori dan Klaten Banget bersatu. Kita semakin semangat, yakin generasi muda milenial bisa menjadi agen perubah dengan akhlak yang baik demi Klaten yang lebih baik,” ungkap Riana.

Pada sesi tanya jawab, yang disampaikan milenial Klaten Banget perwakilan Klaten Utara, yang menanyakan tentang keterlibatan pemuda dalam memerangi narkoba, Riana menuturkan konsep reformasi akhlak. Selain itu ada peserta milenial yang menanyakan tentang UMKM yang berbasis milenial.

“Bicara soal narkoba itu masalah perilaku. Maka solusi pertama adalah reformasi akhlak. Reformasi akhlak ini yang sekarang menjadi kebutuhan urgent. Jika ini terlaksana baru solusi yang lain. Untuk UMKM kita beri pelatihan sesuai dengan usahanya, dalam hal packaging, kontrol kualitas dan pemasaran “ jelasnya. (Ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan