fbpx
Sunday 12th July 2020

Belum Tentukan Calon, Partai Golkar dan Partai Demokrat Resmi Berkoalisi Siap Patahkan Petahana

Kabarklaten.com_ Partai Golongan Karya dan Partai Demokrat resmi menjalin Koalisi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Klaten 2020. Koalisi tersebut kedua belah pihak belum menetapkan calon Bupati dan wakil Bupati Klaten mendatang.

Ketua DPD partai Golkar Yoga Hardaya dan DPC Partai Demokrat One Krisnata menunjukkan surat kesepakatan

Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan oleh ketua umum DPD Partai Golongan Karya Yoga Hardaya dengan Ketua umum DPC Partai Demokrat One Krisnata yang bertempat di RM. Merapi Resto Klaten, Kamis ( 27/02/2020) malam.
Ketua DPD Partai Golongan Karya Yoga Hardaya mengatakan, Dulu partai Golkar mengajukan surat permohonan koalisi dengan PDI Perjuangan, namun sampai munculnya rekomendasi dari DPC PDI Perjuangan surat yang dikirim ke PDI Perjuangan tidak ada tanggapan.
” Pada waktu itu kita telah mengirimkan surat ke PDI Perjuangan, karena tidak ada tanggapan, maka jelas kita sampaikan bahwa partai Golkar belum pernah menandatangani MOU dengan PDI Perjuangan,” Tegasnya.
Lanjutnya, Dikarenakan tidak ada tanggapan maka partai Golkar berkomunikasi dengan partai lain dan akhirnya tercetuslah koalisi antara partai Golkar dengan Partai Demokrat.
” Berawal dari tidak adanya tanggapan, maka partai Golkar bertemu dengan partai Demokrat dan terjalinlah koalisi. untuk calon calon belum kita tetapkan, nunggu beberapa lagi, dan masih akan kita bahas bersama,” Imbuhnya.
Hal senada disampaikan oleh ketua umum DPC Partai Demokrat One Krisnata bahwa koalisi ini adalah langkah untuk memenangkan pilkada nanti, untuk calon Bupati dan wakil Bupati masih dalam tahap pembahasan.
” Yakin menanglah, kalau tidak yakin kenapa saya datang ke sini, menandatangani nota kesepahaman bersama, setelah ditandatanganinya nota kesepakatan ini kami juga membuka kesempatan bagi partai politik yang lain jika ingin bergabung dengan koalisi ini, baik partai yang mempunyai kursi di DPRD ataupun tidak,” Paparnya.( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan