Thursday 21st November 2019

Pesawat Helikopter POLRI Jadi Armada Gubernur Hadiri Ya Qowiyyu

By: On:

Karanganom, KabarKlaten.com_ Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama rombongan di lapangan Merdeka Karanganom, Jum’at (18/10/2019).

Armada Heli Kopter POLRI dan Petugas di lapangan Merdeka Karanganom

Pesawat Heli Kopter POLRI BELL 412/P. 3001 jadi armada yang tangguh, kedatangannya dalam rangka menghadiri acara Tradisi Saparan Ya Qowiyyu di kecamatan Jatinom yang dipimpin Kapolsek Karanganom Iptu H. Triharni Sugondo, S.PDI.

Sementara itu, di Oro-oro Tarwiyah kompleks makam Ki Ageng Gribig, kecamatan Jatinom sudah dipadati masyarakat dari segala penjuru (luar kota_red) dengan acara puncak tradisi Ya Qowiyyu ditandai dengan sebaran kue Apem.

Ganjar Pranowo Saat Sebar Kue Apem di Panggung Utama

Gubernur bersama Bupati Klaten dan rombongan menunaikan Sholat Jum’at terlebih dahulu di Masjid Ageng Jatinom.

Setelahnya, sebelum acara sebaran dimulai Gubernur Jawa tengah menyampaikan, tradisi perayaan Saparan Ya Qowiyyu harus dilestarikan dan dijaga.
“Tradisi Saparan Ya Qowiyyu tahun 2019 ini sudah berjalan 400 tahun,” tandasnya.

Ganjar menambahkan, mengharap agar Indonesia bisa aman, rukun dan warganya sejahtera. “Semoga Indonesia aman dan rukun, berdoa kerukunan bisa terjaga. Supaya aman dan warganya sejahtera,” tuturnya.

Pengunjung dari Ngasem colomadu, Zaini (50 th) pingin membuktikan bagaimana acara Saparan berlangsung di Sendang Plampeyan namun tidak dapat masuk, saking banyaknya masyarakat yang lebih dulu datang.
“Saya kepingin di bawah sana, tapi berhubung penuh sesak terpaksa nanti beli kue Apem buat oleh-oleh mas,” pungkasnya. (Samini, Ed: Muhammad Hajiono)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan