Wednesday 1st April 2020

Pers Klaten Berduka, Wartawan SCTV Rozak Asyhuri Berpulang

 

Kabarklaten.com- Kalangan pers dan media di Kabupaten Klaten berduka, pasalnya, wartawan SCTV Rozaq Asyhuri ST warga Dukuh Karang Wetan RT 01 RW 03, Desa Sribit, Kecamatan Delanggu meninggal dunia pada Rabu, 19 Pebruari 2020 sekitar pukul 13.20 WIB di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Klaten. Berpulangnya almarhum Rozaq Asyhuri selain meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, juga bagi kalangan wartawan di Klaten.
Upacara pemakaman Almarhum Rozaq Asyhuri ST akan diadakan pada Kamis pagi, 20 Pebruari 2020 pukul 10.00 WIB dan almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Makam Sribit Lor, Desa Sribit, Kecamatan Delanggu, Klaten. Almarhum Rozaq Asyhuri ST meninggalkan seorang isteri Tri Handayani SPd dan tiga orang anak masing-masing Jihan Nur Aqilla, Hafy Muhammad Aqil dan Anindita Keisha Aqilla.
Begitu mendengar informasi meninggalnya Almarhum Rozaq Asyhuri ST, sejumlah wartawan, pejabat dan masyarakat bertakziyah di rumah duka. Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Almarhum Rozaq Asyhuri ST melalui karangan bunga yang dikirimkan ke rumah duka.
Kabag Humas Pemkab Klaten, H Wahyudi Martono, SSos, MM melalui pesan whatsapp (WA) yang dikirim ke sejumlah grup WA menyebutkan, peringatan Hari Pers Nasiona (HPN) Tahun 2020 mengiringi kepergian Almarhum Rozaq Asyhuri ST selamanya. Almarhum Rozaq selama ini dikenal sebagai sahabat dan mitra kerja Bagian Humas Setda Klaten dan dikenal sebagai seorang pewarta yang disegani dan sering jagongan serta silaturahmi di Bagian Humas Klaten.
Dikatakan, peringatan HPN 2020 baru saja berlalu dan HPN baru saja diperingati oleh insan pers dan pemerintah di seluruh Indonesia, tidak ketinggalan Pemkab Klaten. Masyarakat dan para insan pers yang bertugas di Klaten juga ikut memperingati HPN dengan suka cita, akan tetapi suka cita yg dirasakan sirna tak berbekas tatkala mendengar berita duka atas meninggalnya Almarhum Rozaq Asyhuri ST.
H Wahyudi Martono mengungkapkan, keluarga besar Bagian Humas Setda Klaten merasa kehilangan seorang jurnalis yang setia dan menegang teguh kode etik jurnalistik, patuh dan taat terhadap komitmenya untuk menjaga profesinya sebagai wartawan yang independen dan profesional. Segenap karyawan Bagian Humas Pemkab Klaten hanya bisa berdoa semoga Almarhum Rozaq Asyhuri tergolong meninggal khusnul khotimah dan dimasukkan ke surga-Nya Allah SWT.
Melalui WA tersebut H Wahyudi Martono juga mendoakan agar isteri dan anak Almarhum Rozaq Asyhuri dapat melanjutkan cita-cita almarhum dan agar diberikan kesabaran serta keikhlasan menerima takdir dari Allah SWT. Selama hidupnya dan kiprahnya sebagai wartawan, Almarhum Rozaq Asyhuri telah berbuat untuk Klatenmu, Negaramu dan Bangsamu dengan karya jurnalistik yang mendidik, menghibur serta mencerdaskan. Selamat jalan sahabatku. ( Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan