Tuesday 10th December 2019

Siswoyo: Kegiatan Pramuka Di SMP N 1 Ngawen Kian Maju

By: On:

Kabarklaten.com_ Pramuka merupakan kegiatan yang dinanti siswa di sekolah menengah pertama.
Pembina Pramuka sekolah SMP N 1 Ngawen Siswoyo mengatakan, Dalam era perkembangan ilmu yang serba maju , maka kami berusaha ikut berpartisipasi aktif dalam mengikuti perkembangan jaman.
” Kami berusaha mengikuti perkembangan jaman, yaitu dengan bekerjasama berbagai pihak antara lain dengan Indosat Kepolisian Sektor Ngawen dan rencana kami juga akan mengundang Koramil Ngawen pada tanggal 24 Oktober 2019 besok,” Katanya Sabtu ( 05/10).

Siswa siswi SMP N 1 Ngawen saat mengikuti Pramuka

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pada saat jam keberangkatan sekolah pihak kepolisian selalu membantu siswa siswi SMP N 1 Ngawen untuk menyeberangkan jalan dan saat Pramuka ikut membantu memberikan materi pada siswa siswi.
” Kami sangat berterimakasih kepada bapak polisi yang bertugas untuk menyeberangkan jalan saat keberangkatan sekolah dan pulang sekolah, serta kemarin saat pelajaran Pramuka bapak polisi juga ikut membantu memberikan materi kepada para peserta didik Pramuka,” Lanjutnya.
Dikatakannya, pada pelajaran Pramuka sekolah SMP N 1 Ngawen yang akan datang, kami selaku koordinator Pramuka akan mengundang pihak Koramil Ngawen sebagai narasumber dalam materi Bela Negara.
” Kami yakin figur TNI dari Koramil Ngawen tidak diragukan lagi exsistensinya dalam mempertahankan keutuhan NKRI, maka dari itu kami agendakan tanggal 24 Oktober 2019 untuk memberikan materi kepada peserta didik Pramuka,” imbuhnya.

Supardi Pembina Pramuka SMP N 1 Ngawen saat menyampaikan materi

Lanjutnya, dalam kegiatan Pramuka sekolah SMP N 1 Ngawen, akan mengagendakan pelatihan penanganan bencana yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2019 nanti yang akan dipandu oleh BNPB Klaten.
” Kami mengundang BNPB Klaten untuk memberi pelatihan penanganan bencana alam, agar siswa siswi SMP N 1 Ngawen mampu memberikan penanganan korban bencana alam sebagai wujud nyata cita cita kami sebagai pendidik,” pungkasnya ( Widi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan