Thursday 17th October 2019

Semangat Maju, Petugas Pengibar Bendera berlatih Disiplin

By: On:

uwiring, KabarKlaten.com_ Lapangan Akbar Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten menjadi tempat terbaik untuk kegiatan berkemah, latihan tanggap bencana, sarana sepakbola. Kontur tanah lapangnya rata jika dibandingkan dengan lapangan disekitarnya. Terletak di depan samping Kantor Kecamatan Juwiring ini pada hari libur sekolah biasa untuk acara pasar malam.

SMK Juwiring sedang berlatih

SMK Juwiring sedang berlatih

Pagi, tanggal 01 Agustus 2019 pukul 08.00 wib puluhan peserta pengibar bendera dan pelatih sudah siaga dengan pemanasan sit up, push up, lari satu kali putar lapangan dan selesai latihan sampai pukul 11.00 wib.

Saat ditemui langsung oleh Jurnalis Kabar Klaten.com Danramil Kapten (inf) Joko Haryono melalui Serka Dwi Paryono di lokasi menyatakan, anak latihnya mempunyai mental yang bagus serta fisik yang prima.
“Pemanasan wajib dilakukan agar otot tidak tegang (cidera kram_red), disiplin utama dalam membentuk kekompakan satu regu pengibar ini”, Tandasnya.
Lebih lanjut, Dia menambahkan bahwa pelatih berasal dari Polsek Juwiring dan Koramil Juwiring dan ada makanan kecil (Snack_red). “Saya (Serka Dwi Paryono_red), Pelda Suyono, Serma Lamiyo, kemudian; Aiptu Siswantoro, Brigadir Harjanta. Ini ada roti dan air minum mineral dari pihak pemerintah Kecamatan Juwiring jadi lebih semangat lagi mas”, imbuhnya.

Terpisah, Komandan regu Rendi Permana mengatakan, jadwal latihan dimulai Senin (29/07) sampai sebelum hari ulang tahun RI (Republik Indonesia_red). “Saya kelelahan ini mas, jadi sejenak istirahat dulu. Yang Saya dan teman sangat antusias dari pelatih memang kreatif membuat yel-yel penyemangat. Senang sekali bisa mengenal petugas serta pelatih yang Excited. Awalnya lemas jadi bersemangat kembali”, tutupnya sambil menyeka keringat dengan sapu tangannya. (Muhammad Hajiono)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan