Wednesday 1st April 2020

Orang Muda Perlu Dibekali Dengan Pengetahuan Dan Keterampilan

By: On:

KabarKlaten.com – Di era globalisasi seperti ini, orang-orang muda harus mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Sebab kalau tidak, mereka akan “kalah bersaing” dengan orang-orang muda lainnya.

Perayaan Ekaristi Syukur HUT ke 40 SMK Leonardo Klaten, Selasa (15/8/2017) pagi.

Perayaan Ekaristi Syukur HUT ke 40 SMK Leonardo Klaten, Selasa (15/8/2017) pagi.

Pernyataan ini disampaikan Rama Synesius Suyitno SJ pada Perayaan Ekaristi Syukur Lustrum VIII (HUT ke 40) SMK Leonardo Klaten yang diadakan di halaman sekolah setempat, Selasa (15/8/2017) pagi.

“Pada masa sekarang dan di masa depan, yang namanya pengetahuan dan keterampilan akan selalu dibutuhkan. Karena itu, orang-orang muda perlu membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan. Sehingga, orang-orang muda bisa menjadi harapan orangtua, keluarga, dan bangsanya. Paling tidak, pada saatnya nanti, mereka bisa mandiri, atau tidak tergantung terus kepada orang lain,” kata rama.

Dalam Perayaan Ekaristi yang mengangkat tema “Bersama Bunda Maria membangun semangat cinta tanah air melalui perubahan layanan pendidikan” itu, rama yang sekarang berkarya di Panti Semedi Klaten ini mengajak para pelajar untuk bersyukur karena mereka bisa diterima atau belajar di sekolah ini.

“Kalian harus bersyukur. Karena banyak yang ingin bersekolah, tapi tidak bisa (karena tidak punya biaya). Mau bersekolah di sini, tetapi tidak diterima. Tetapi, rasa syukur itu jangan berhenti di situ. Kalian harus belajar dengan sungguh-sungguh. Membekali diri dengan sebaik-baiknya. Pinter-pinterlah dalam bergaul dan memilih teman. Semoga kelak, kalian bisa menjadi harapan keluarga, bangsa dan Gereja,” pesan rama.

Sedang Kepala SMK Leonardo Klaten Bruder Yohanes Bosco Purwanto, FIC mengucapkan terima kasih kepada para guru dan karyawan yang telah purna tugas, para guru dan karyawan yang masih aktif, dan semuanya saja. “Berkat perjuangan bapak, ibu, sampai sekarang, SMK Leonardo Klaten masih terus berkibar. SMK Leonardo Klaten masih ngerek gendera. Itulah perjuangan mereka yang masih bisa kita nikmati sampai sekarang,” tandas bruder.

Sekarang, SMK Leonardo Klaten memiliki 780 siswa dari Jurusan Mesin, Instalasi Listrik, Teknik Mekatronika, Teknik Kendaraan Ringan, dan Elektronika Industri. (L Sukamta)

 

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan